Kamis 09 Jul 2020 14:48 WIB

Gerbang Perbatasan Cilvegozu di Turki harapan pengungsi Suriah bertahan hidup

Gerbang perbatasan Turki itu sangat penting bagi warga Suriah yang kesulitan mengakses bahan-bahan pokok, terutama makanan - Anadolu Agency

Gerbang Perbatasan Cilvegozu di Turki harapan pengungsi Suriah bertahan hidup.
Gerbang Perbatasan Cilvegozu di Turki harapan pengungsi Suriah bertahan hidup.

REPUBLIKA.CO.ID, HATAY - Gerbang Perbatasan Cilvegozu di distrik Reyhanli, provinsi Hatay, Turki terus menjadi sumber kehidupan bagi para korban perang di Suriah. Banyak organisasi masyarakat Turki menyalurkan bantuan kemanusiaan sejak perang saudara Suriah 2011.

Gerbang perbatasan Turki itu sangat penting bagi warga Suriah yang kesulitan mengakses bahan-bahan pokok, terutama makanan. Dalam 6 bulan tahun ini, sebanyak 9.449 truk membawa bantuan kepada masyarakat di Idlib dan perdesaan lainnya di Suriah.

Baca Juga

Keluarga-keluarga Suriah yang hidup dalam kondisi sulit di wilayah tersebut bertahan hidup dengan bantuan yang mereka terima.

Penanggungjawab wilayah Suriah untuk Yayasan Kemanusiaan IHH Selim Tosun mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa lembaganya telah menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban perang dan warga sipil yang membutuhkan sejak awal perang saudara di Suriah.

Tosun menekankan sudah banyak bantuan kemanusiaan yang dikirim untuk warga sipil Suriah di Idlib melalui pintu perbatasan tersebut. Dia mengungkapkan gerbang perbatasan itu adalah nafas bagi ribuan korban perang di sana.

Tosun menggarisbawahi bantuan kemanusiaan sangat berperan dalam mengembalikan kehidupan para pengungsi menjadi normal.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/gerbang-perbatasan-cilvegozu-di-turki-harapan-pengungsi-suriah-bertahan-hidup/1904297
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement