Kamis 09 Jul 2020 15:02 WIB

Arab Saudi Abadikan Nama Perawat Korban Covid-19 Jadi RS

Ia meninggal di usia 45 tahun dengan empat anak yang masih hidup.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Muhammad Fakhruddin
Arab Saudi Abadikan Nama Perawat Korban Covid-19 Jadi RS (ilustrasi)
Foto: The Central Hospital of Wuhan via Weibo/Hando
Arab Saudi Abadikan Nama Perawat Korban Covid-19 Jadi RS (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,MADINAH -- Nama perawat perempuan Nujood Al-Khaibari diabadikan sebagai nama rumah sakit yang baru-baru ini dibangun untuk merawat pasien Covid-19 di Madinah, Arab Saudi. Rumah Sakit Nujood Al-Khaibari yang bersifat mobile menyediakan 100 kasur pasien.

Dilansir dari Saudi Gazette pada Kamis (9/7), nama Al-Khaibari dianggap pantas diabadikan karena dedikasinya yang luar biasa pada masyarakat. Al-Khaibari meninggal baru-baru ini setelah tertular Covid-19 ketika merawat pasien covid-19 di salah satu rumah sakit di Madinah.

Peresmian rumah sakit tersebut dilakukan oleh Emir Madinah Pangeran Faisal Bin Salman pada kemarin waktu setempat. Rumah sakit itu dibangun dalam waktu 59 hari dengan dukungan perusahaan penyedia air dan listrik (ACWA Power) dan THABAT.

Rumah sakit Al-Khaibari dilengkapi peralatan medis yang dibutuhkan guna merawat pasien covid-19. Tak ada pasien yang diterima Rumah sakit Al-Khaibari selain pasien Covid-19.

"Rumah sakitnya dinamai Nujood Al-Khaibari sesuai nama perawat, semoga Allah memberi ampunan padanya atas pengabdiannya pada pasien demi mengembalikan kesehatan," cuit Menkes Saudi Tawfiq Al-Rabiah baru-baru ini.

Al-Khaibari merupakan satu dari tenaga medis yang bekerja di Madinah menangani covid-19. Ia meninggal di usia 45 tahun dengan empat anak yang masih hidup. Al-Khaibari telah berkarir di dunia medis selama 15 tahun usai lulus kuliah.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement