Kamis 09 Jul 2020 14:11 WIB

Covid-19 di Brasil Capai 1,7 Juta Kasus

Brasil dan AS menyumbang sekitar 45 persen dari semua kasus baru Covid-19

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Penanganan pasien Covid-19 di RS lapangan dalam gym di Santo Andre, pinggiran Sao Paulo, Brasil.
Foto: AP
Penanganan pasien Covid-19 di RS lapangan dalam gym di Santo Andre, pinggiran Sao Paulo, Brasil.

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA - Jumlah kasus Covid-19 di Brasil mencapai 1,7 juta lebih pada Rabu (8/7), menurut Kementerian Kesehatan. Total jumlah korban meninggal akibat penyakit pernapasan tersebut berjumlah 67.964.

Dalam 24 jam terakhir, Brasil melaporkan 44.571 kasus baru dan penambahan 1.223 korban meninggal, menurut data kementerian. Hitungan Reuters yang didasarkan pada laporan pemerintah menunjukkan penyebaran tercepat virus corona terjadi di Amerika Latin.

Baca Juga

Amerika berkontribusi lebih dari setengah infeksi global dan hampir setengah jumlah kematian. Brasil dan AS menyumbang sekitar 45 persen dari semua kasus baru Covid-19 sejak awal Juli.

Kasus virus corona global pada Rabu (8/7) melebihi angka 12 juta menurut hitungan Reuters. Sementara lebih dari setengah juta nyawa orang melayang dalam tujuh bulan akibat Covid-19 dan bukti bertambah soal kemungkinan virus menyebar lewat udara.

Jumlah kasus tersebut tiga kali lipat dari penyakit influenza parah yang dicatat setiap tahunnya, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement