Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Christian Bautista Ciptakan 'We Are Here' dalam 10 Menit

Kamis 09 Jul 2020 12:50 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Christian Bautista berkolaborasi dengan Delon membawakan lagu We Are Here.

Christian Bautista berkolaborasi dengan Delon membawakan lagu We Are Here.

Foto: Republika/Amin Madani
We Are Here dinyanyikan Christian Bautista berduet dengan Delon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Filipina Christian Bautista menciptakan lagu terbarunya, "We Are Here", hanya dalam waktu 10 menit. Tembang yang sudah bisa dinikmati di berbagai kanal digital tersebut dia bawakan dengan berduet bersama penyanyi Indonesia Delon Thamrin.

"Saya bukan penulis lagu, terkadang butuh waktu sangat lama untuk menciptakannya. Entah kenapa keajaiban terjadi pada lagu ini. Hanya Tuhan yang tahu, sepertinya saya membuatnya hanya dalam waktu 10 menit," kata Christian pada konferensi pers virtual, Rabu (8/7).

Pria 38 tahun kelahiran Imus, Filipina, itu berjumpa Delon saat sama-sama menjadi pengisi acara konser Ronan Keating di Jakarta, awal 2020 silam. Mereka kemudian bertukar nomor dan merencanakan kolaborasi. Delon bertanya apakah Christian sudah punya stok lagu untuk mereka bawakan.

photo
Penyanyi Indonesia Delon dan penyanyi Filipina Christian Bautista berkolaborasi dalam lagu baru berjudul We Are Here. - (Republika/Shelbi Asrianti)
Ketika Delon bertanya via layanan perpesanan, Christian sudah menulis setengah bagian lirik lagu. Karena merasa Delon menunggu, dia secara spontan merampungkan lirik serta melodinya. Mereka berdua lantas merekam dan memproduksi lagu lintas negara.

Menurut Christian, inspirasi datang begitu saja. Dia pun senang karena label musik Universal Records dan Nagaswara yang menaungi dia dan Delon berkenan dengan lagu tersebut. Bagi Christian, proses produksi di tengah lockdown sangat menantang.

"We Are Here" adalah lagu pertama Christian yang dia rekam dari rumah. Karena dirinya bukan produser, Christian tidak memiliki studio musik khusus. Dia belajar hal teknis seperti perekaman vokal melalui Youtube, begitu pula saat saling berkirim data.

Mengungggah data musik dan video diakui Christian butuh waktu yang sangat lama dan koneksi internet mumpuni. Semua itu menjadi pengalaman baru baginya. Dia yakin usai pandemi, banyak musisi bisa memproduksi lagu secara profesional dari rumah saja.

Bekerja sama dengan musisi dan tim dari belahan dunia manapun kini dimungkinkan akibat kondisi yang ada, salah satunya dengan Delon. Christian yang terkenal dengan lagu "The Way You Look At Me" itu juga memuji rekan duetnya yang sangat kooperatif.

"Delon adalah penyanyi luar biasa, kami sudah bekerja bersama di beberapa show sebelum ini. Kami sama-sama berasal dari kompetisi bernyanyi, dan sama-sama suka pop ballad," tutur Christian.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA