Kamis 09 Jul 2020 12:22 WIB

Gattuso Bicara Performa Napoli dan Nasib Arkadiusz Milik

Napoli bisa bersaing untuk masuk ke zona Liga Champions musim depan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Napoli Gennaro Gattuso
Foto: EPA-EFE/Cesare Abbate
Pelatih Napoli Gennaro Gattuso

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Pelatih Napoli Gennaro Gattuso terus mendesak pemainnya untuk tidak kehilangan rasa lapar. Dia juga kerasaan i Partenopei bisa bersaing untuk masuk ke zona Liga Champions musim depan.

"Saya senang bisa melakukan dengan baik, tetapi masih perlu meningkatkan kualitas. Tujuannya adalah untuk menciptakan mentalitas yang kuat, dan memainkan sepak bola jenis tertentu. Kami harus membuktikan bahwa kami bisa bermain bagus selama 95 menit," tegas Gattuso dilansir Football Italia, Kamis (9/7).

Baca Juga

Napoli baru saja mengantongi kemenangan 2-1 atas Genoa pada lanjutan pekan ke-31 Serie A Liga Italia 2019/2020. Meski terpaut 13 angka dari posisi empat besar namun Rino, sapaan Gattuso, meyakini timnya bisa melakukan lebih baik lantaran memiliki segudang pemain hebat.

I Partenopei saat ini bertengger di peringkat keenam dengan perolehan angka 51 dari 31 laga yang telah dimainkan. Mereka tertinggal 13 poin dari Inter Milan di kursi keempat, dan 15 angka atas Atalanta di peringkat ketiga.

Di sisi lain, eks pelatih Palermo dan AC Milan mengaku tak bisa berbuat apapun terkait situasi Arakdiusz Milik. Hanya, ia berharap klub dapat merelekannya pergi dari Stadio San Paolo pada musim panas mendatang. Sebab, kata dia, sulit menemukan orang yang lebih baik dari Milik.

"Namun, ketika seorang pemain percaya waktunya di klub sudah berakhir dan dia menginginkan perubahan, Anda harus mendengarkannya. Anda tidak dapat mencoba untuk menjaga seseorang di luar kehendak mereka. Anda harus menghormati keinginan pemain," kata pelatih berusia 42 tahun.

Kepergian Milik dikonfirmasi langsung oleh direktur olahraga Cristiano Giuntoli yang menyebut penyerang asal Polandia akan hijrah dari klub selatan Italia. Akan tetapi, Napoli sendiri sudah mendapatkan penyerang pengganti yaitu bomber muda Lille, Victor Osimhen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement