Kamis 09 Jul 2020 11:03 WIB

Bank Permata Dapat Jaminan Kredit UMKM Rp 5 Triliun

Bank Permata menjadi salah satu bank penjaminan kredit modal kerja UMKM

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Bank Permata
Bank Permata

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Permata Tbk menjadi salah satu dari tiga belas yang melakukan kerja sama penjaminan dengan PT Askrindo dan PT Jamkrindo terkait penyaluran kredit UMKM. Adapun kerja sama tersebut untuk mempercepat program pemulihan ekonomi nasional.

Direktur Retail Banking Bank Permata Djumariah Tenteram mengatakan pada program ini, pemerintah akan memberikan penjaminan kredit modal kerja senilai Rp 5 triliun dan fasilitas ini bisa dinikmati oleh nasabah UMKM perusahaan yang mendapat fasilitas kredit hingga Rp 10 miliar. Adapun beban premi kepada Askrindo, dan Jamkrindo akan ditanggung pemerintah.

Baca Juga

“Kebijakan ini akan menjadi penggerak bagi perbankan dalam menyalurkan pinjaman terhadap UMKM dengan kebijakan restrukturisasi kredit,” ujarnya dalam keterangan tulis, Kamis (9/7).

Menurutnya UMKM merupakan salah satu nasabah strategis yang banyak terdampak akibat pandemi COVID-19. Maka itu dengan kepercayaan yang diberikan pemerintah dan kerja sama dengan Jamkrindo dan Askrindo, PermataBank siap untuk memberikan dukungan terhadap program Penjaminan Kredit Modal Kerja Bagi UMKM.

“Penjaminan ini sejalan dengan visi perseroan untuk menjadi bank pilihan dengan terus membina kemitraan dan menciptakan nilai bermakna bagi nasabah terutama UMKM,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement