Wednesday, 15 Zulhijjah 1441 / 05 August 2020

Wednesday, 15 Zulhijjah 1441 / 05 August 2020

Innalillahi, Desainer Fashion Muslim Anne Rufaidah Berpulang

Kamis 09 Jul 2020 10:22 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Reiny Dwinanda

Desainer busana Muslim Anne Rufaidah

Desainer busana Muslim Anne Rufaidah

Foto: Amin Madani/Republika
Desainer Anne Rufaidah meninggal dunia pada usia 58 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Desainer busana Muslimah Anne Rufaidah tutup usia pada Kamis (9/7) dini hari. Belum diketahui pasti penyebab alumnus Fakultas Seni Rupa dan Desain, Institut Teknologi Bandung (ITB) ini meninggal dunia.

Baca Juga

"Menurut berita yang kami baca di grup pengurus dan alumni, informasi tersebut benar adanya," ujar Lili, Humas Masjid Salman ITB saat dikonfirmasi, Kamis (9/7).

Berdasarkan informasi yang diterima Republika.co.id, almarhumah meninggal dunia di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Jawa Barat. Rencananya, almarhumah akan disholatkan di Jalan Babakan Jati, Kelurahan Gumuruh, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung.

photo
Busana karya Anne Rufaidah saat pemotretan di Mont Marte, Paris - (Courtesy of IIFC)

Kepala Humas RSHS Bandung Shanti Diana Siptamalasari mengonfirmasikan informasi tersebut. Saat ini, jenazah masih berada di High Care Unit (HCU) dan akan segera dikirim ke kamar jenazah.

"Iya benar berita tersebut, jenazah masih di HCU. Segera dikirim ke kamar jenazah," katanya.

Semasa hidupnya, Anne Rufaidah memulai karier desainer pada tahun 1981 dan pernah menjadi finalis perancang mode majalah Femina.

Saat Muslimah masih kesulitan berhijab pada 1980-an, Anne konsisten mempromosikan jilbab. Lewat desain, ia mengubah cara pandang masyarakat tentang jilbab yang sempat dianggap kuno dan tidak modis.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA