Tuesday, 21 Zulhijjah 1441 / 11 August 2020

Tuesday, 21 Zulhijjah 1441 / 11 August 2020

LinkedIn Tambahkan Fitur Klip Audio Pengucapan Nama

Kamis 09 Jul 2020 09:26 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih

Tampilan close-up menunjukkan aplikasi

Tampilan close-up menunjukkan aplikasi

Foto: EPA-EFE/HAYOUNG JEON
LinkedIn menambah opsi merekam klip audio 10 detik agar orang tahu pengucapan nama.

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA-- LinkedIn menambahkan fitur baru ke profil penggunanya. LinkedIn kini menambah opsi untuk merekam klip audio 10 detik agar orang lain tahu cara mengucapkan nama seseorang.

Rekaman hanya dapat ditambahkan melalui aplikasi seluler LinkedIn di Android dan iOS. Namun, pemutaran rekaman dapat diakses di ponsel dan desktop.

Untuk menambah rekaman, cukup buka profil di aplikasi seluler. Klik Lihat Profil lalu Edit. Kemudian pilih Rekam pengucapan nama.

Fitur sederhana (Facebook telah menawarkan opsi serupa dengan pengucapan digital selama bertahun-tahun) tetapi sangat disambut baik di situs jaringan seperti LinkedIn. Rekaman itu dirancang untuk menimalkan kesalahan canggung atau tidak profesional ketika berbicara dengan kontak untuk pertama kalinya.

“Semua orang, termasuk saya, membuat kesalahan ketika mengucapkan nama orang lain,” kata seorang manajer produk di LinkedIn yang membantu mengembangkan fitur tersebut, Joseph Akoni pada The Wall Street, seperti yang dilansir dari The Verge, Kamis (9/7).

“Saya sudah menjumpai ini secara pribadi dengan nama tengah Nigeria saya-ada kemungkinan 99 persen seseorang tidak akan mengucapkannya dengan benar pada pertemuan pertama,” ujarnya.

Orang-orang telah melaporkan melihat pengujian fitur untuk sementara waktu sekarang. Tetapi LinkedIn mengatakan dalam sebuah unggahan blog pekan ini, bahwa sekarang meluncurkan opsi untuk semua 690 juta penggunanya bulan ini.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA