Kamis 09 Jul 2020 09:26 WIB

LinkedIn Tambahkan Fitur Klip Audio Pengucapan Nama

LinkedIn menambah opsi merekam klip audio 10 detik agar orang tahu pengucapan nama.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Tampilan close-up menunjukkan aplikasi
Foto: EPA-EFE/HAYOUNG JEON
Tampilan close-up menunjukkan aplikasi

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA-- LinkedIn menambahkan fitur baru ke profil penggunanya. LinkedIn kini menambah opsi untuk merekam klip audio 10 detik agar orang lain tahu cara mengucapkan nama seseorang.

Rekaman hanya dapat ditambahkan melalui aplikasi seluler LinkedIn di Android dan iOS. Namun, pemutaran rekaman dapat diakses di ponsel dan desktop.

Baca Juga

Untuk menambah rekaman, cukup buka profil di aplikasi seluler. Klik Lihat Profil lalu Edit. Kemudian pilih Rekam pengucapan nama.

Fitur sederhana (Facebook telah menawarkan opsi serupa dengan pengucapan digital selama bertahun-tahun) tetapi sangat disambut baik di situs jaringan seperti LinkedIn. Rekaman itu dirancang untuk menimalkan kesalahan canggung atau tidak profesional ketika berbicara dengan kontak untuk pertama kalinya.

“Semua orang, termasuk saya, membuat kesalahan ketika mengucapkan nama orang lain,” kata seorang manajer produk di LinkedIn yang membantu mengembangkan fitur tersebut, Joseph Akoni pada The Wall Street, seperti yang dilansir dari The Verge, Kamis (9/7).

“Saya sudah menjumpai ini secara pribadi dengan nama tengah Nigeria saya-ada kemungkinan 99 persen seseorang tidak akan mengucapkannya dengan benar pada pertemuan pertama,” ujarnya.

Orang-orang telah melaporkan melihat pengujian fitur untuk sementara waktu sekarang. Tetapi LinkedIn mengatakan dalam sebuah unggahan blog pekan ini, bahwa sekarang meluncurkan opsi untuk semua 690 juta penggunanya bulan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement