Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Sepasang Gol Salah Bantu Liverpool Hajar Brighton 3-1

Kamis 09 Jul 2020 04:22 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Mohamed Salah (dua dari kiri) dan rekan-rekannya merayakan gol Liverpool pada laga antara Brighton & Hove Albiion melawan Liverpool di Brighton, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (9/7) dini hari WIB.

Mohamed Salah (dua dari kiri) dan rekan-rekannya merayakan gol Liverpool pada laga antara Brighton & Hove Albiion melawan Liverpool di Brighton, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (9/7) dini hari WIB.

Foto: REUTERS POOL/ PAUL CHILDS
Meski sudah memastikan juara, Liverpool tetap tampil trengginas di sisa musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- Tak ada kata santai buat Liverpool. Sang juara tetap trengginas di sisa musim Liga Primer Inggris 2019/2020.

Skuat polesan Juergen Klopp baru saja menundukkan tuan rumah Brighton and Hove Albion dengan skor 3-1. Duel pekan ke-34 Liga Primer ini berlangsung di Falmer Stadium, Kamis (9/7) dini hari WIB. Sejak pertandingan dimulai, the Reds tampil agresif. Tak butuh waktu lama bagi kubu tamu membuka keunggulan.

Pada menit keenam, penyerang sayap Merseyde Merah, Mohamed Salah mencatatkan namanya di papan skor. Setelah mendapat umpan matang dari Naby Keita, dengan tenang Salah berhasil memperdaya penjaga gawang tuan rumah, Matthew Ryan.

Belum berhenti sampai di situ. Dua menit kemudian Liverpool memperbesar keunggulan. Berawal dari serangan balik, Salah mengirimkan umpan ke Jordan Henderson. Tanpa ampun sang kapten melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti merobek jala Brighton.

Tersengat situasi tersebut, armada the Seagulls merespon. Beberapa kali anak asuh Graham Potter memberikan tekanan ke pertahanan the Reds. Gol yang ditunggu kubu tuan rumah baru tercipta pada menit ke-45.

Penggawa Brighton, Tariq Lamptey melepaskan crossing ke kotak penalti lawan. Bola yang datang, jatuh di hadapan Leandro Trossard. Sang winger melepaskan sepakan keras jarak dekat hingga mempercaya Alisson Becker. Skor 1-2 bertahan hingga jeda babak pertama.

Usai turun minum, Liverpool tampak lebih tenang dalam mengalirkan bola. Pada menit ke-58, Henderson nyaris memperbesar keunggulan the Kop. Tendangan gelandang tim nasional Inggris itu bisa diamankan Ryan.

Setelahnya kedua tim menampilkan aksi saling serang. Pada menit ke-76, Salah membuat Liverpool kembali menjauh. Berawal dari umpan sepak pojok dilepaskan Andrew Robertson. Bola yang datang disambar jagoan Mesir tersebut dengan sundulan.

Di sisa waktu, tak ada perubahan berarti. Skor 3-1 untuk skuat Merseyde Merah bertahan hingga laga usai. Liverpool kini sudah mengoleksi 92 poin hasil dari 34 laga.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA