Kamis 09 Jul 2020 03:23 WIB

Franck Ribery tak Berencana Tinggalkan Fiorentina

Ribery mencintai Fiorentina dan tak berpikir hengkang meski rumahnya kerampokan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Franck Ribery berkomitmen bela Fiorentina.
Foto: EPA-EFE/Claudio Giovannini
Franck Ribery berkomitmen bela Fiorentina.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Mantan penjaga gawang Fiorentina, Sebastian Frey meyakinkan fan bahwa Franck Ribery tak ada rencana meninggalkan klub. Frey mengatakan bahwa Ribery berkomitmen tetap bersama La Viola.

Frey mengklaim Ribery mencintai Fiorentina. Sang pemain asal Prancis itu tak berpikir hengkang.

“Saya berbicara atas namanya karena kami berbicara pagi ini. Dia agak terisolasi selama beberapa hari, tetapi dia ingin mengklarifikasi bahwa dia tidak pernah mengatakan ingin pergi,” kata Frey dilansir dari Football Italia, Rabu (8/7).

Pertanyaan mengenai masa depan Ribery tak lepas dari rumahnya yang kerampokan beberapa hari lalu. Pasca-kejadian itu, Ribery pun mengisyaratkan memikirkan masa depannya. Atas hal tersebut fan garis keras Fiorentina menyerang Ribery.

Frey mengatakan apa yang diisyaratkan Ribery hanya untuk melindungi keluarganya. Frey mengklaim Ribery menyesalkan kejadian tersebut namun tetap mencintai Fiorentina. Mantan pemain Bayern Muenchen itu pun menegaskan akan menghormati kontraknya.

"Saya pikir hal ini telah dibesar-besarkan. Saya dapat meyakinkan Anda bahwa ia sangat menghormati klub dan Commisso, serta kota, karena mereka selalu bersikap baik terhadapnya dan menunjukkan kepadanya rasa hormat,” kata Frey menegaskan.

Frey juga tak ingin Ribery beralih dari pahlawan menjadi penghianat. Ribery lantas meminta Frey agar menjelaskan kesalahpahaman tersebut kepada fan. Tak hanya Ribery, istrinya juga menyatakan kecintaanya kepada Fiorentina.

“Dia mungkin akan menjadi salah satu pemain yang meninggalkan sepotong hati mereka di Florence seperti saya. Mari kita akhiri kontroversi ini sekarang. Rencananya adalah untuk membawa kembali Fiorentina dan baginya untuk menjadi bagian dari itu,” tegas Frey.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement