Kamis 09 Jul 2020 01:28 WIB

Ancelotti: Everton Maksimalkan Laga Kandang Demi Liga Europa

Everton enam poin di bawah Arsenal yang ada di posisi 7 atau batas akhir zona Eropa.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Everton Carlo Ancelotti.
Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Pelatih Everton Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Everton Carlo Ancelotti mengatakan, skuatnya harus menargetkan poin maksimal dari tiga pertandingan kandang yang tersisa musim ini untuk menjaga harapan kualifikasi Eropa tetap hidup. Everton saat ini berada di urutan ke-11 klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 44 poin.

Ancelotti mengatakan, fokusnya sekarang adalah untuk memenangkan pertandingan kandang, dimulai dengan pertandingan pada Jumat (10/7) dini hari WIB melawan Southampton yang berada di posisi ke-13.

"Pertandingan melawan Tottenham telah berakhir. Poin kunci (untuk mencapai Eropa) adalah memenangkan pertandingan kandang kami dan kemudian mencoba menang di Wolves atau Sheffield United," kata Ancelotti dikutip dari ESPN, Rabu (8/7). "Kami masih memiliki peluang untuk lolos ke Liga Europa, akan sangat penting untuk memenangkan tiga pertandingan kandang kami."

Everton enam poin di belakang Arsenal yang berada di posisi ketujuh yang menduduki tempat terakhir Liga Europa. The Toffees akan menghadapi Aston Villa dan Bournemouth yang terancam degradasi dalam dua pertandingan kandang mendatang.

Kampanye terakhir klub Merseyside di Eropa adalah pada musim 2017/2018 ketika tersingkir di babak penyisihan grup Liga Europa.

Ancelotti mengatakan, pertandingan melawan Southampton akan menjadi penting. Ia memuji tim Ralph Hasenhuettl setelah memenangkan dua pertandingan, termasuk kemenangan 1-0 atas Manchester City yang berada di posisi kedua klasemen pada akhir pekan lalu.

"Southampton benar-benar terorganisasi dengan baik dan bermain dengan banyak intensitas," kata Ancelotti menjelaskan. "Mereka bertahan dengan sangat baik, sangat tinggi dengan banyak tekanan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement