Saturday, 25 Zulhijjah 1441 / 15 August 2020

Saturday, 25 Zulhijjah 1441 / 15 August 2020

Chelsea-Leverkusen Selangkah Lagi Sepakat Transfer Havertz

Kamis 09 Jul 2020 01:13 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang Bayer Leverkusen Kai Havertz.

Penyerang Bayer Leverkusen Kai Havertz.

Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Havertz tak akan ragu untuk bergabung ke Chelsea jika lolos Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea dan Bayer Leverkusen dilaporkan hampir menyetujui kesepakatan untuk Kai Havertz. Pelatih Chelsea Frank Lampard berharap sang gelandang menjadi pemain ketiga yang dikontrak pada musim panas setelah mendapatkan Hakim Ziyech dan Timo Werner.

Mengutip dari Express, Rabu (8/7), ESPN mengklaim, Leverkusen tidak akan menghalangi pemain berusia 21 tahun itu jika dia ingin pergi. Hanya saja, Leverkusen mematok harga tinggi untuk sang pemain. Klub Bundesliga Jerman itu membanderol Havertz senilai 100 juta euro atau 90 juta pound.

Sementara Chelsea dilaporkan tak mau membayar lebih dari 70 juta pound untuk pemain internasional Jerman itu. Ada selisih 20 juta pound untuk klub, tapi itu tidak diharapkan menjadi masalah.

Pasalnya, Leverkusen gagal mengamankan posisi Liga Champions musim depan setelah finis di urutan kelima Bundesliga. Sementara jika Chelsea berhasil mengamankan posisi empat besar di Liga Primer Inggris, maka Havertz tak akan ragu untuk bergabung dengan tim Lampard.

The Blues telah menghabiskan lebih dari 80 juta pound untuk Ziyech dan Werner, dan Lampard masih ingin meningkatkan pertahanannya. Bek sayap Leicester, Ben Chilwell, berada di urutan teratas dalam daftar keinginan mantan gelandang Chelsea itu. Demikian juga bek tengah yang baru.

Itulah sebabnya Chelsea enggan menghabiskan 90 juta pound untuk Havertz. Tetapi the Blues tetap berharap Leverkusen menurunkan nilai tersebut. Adapun pemain berusia 21 tahun ini tinggal menyisakan dua tahun lagi dalam kontraknya di Leverkusen.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA