Rabu 08 Jul 2020 21:34 WIB

Pelatih AS Roma Antisipasi Agresivitas Parma

Roma vs Parma akan berlangsung di Stadion Olimpico, Kamis (9/7) dini hari WIB.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
AS Roma
Foto: EPA-EFE/ETTORE FERRARI
AS Roma

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca mengatakan, timnya harus mengantisipasi agresivitas Parma jelang bentrok dalam lanjutan Serie A, di Stadion Olimpico, Kamis (9/7) dini hari WIB. Ia menilai Parma adalah salah satu tim terbaik dalam serangan balik.

“Saya pikir nanti adalah bagaimana mereka menampilkan formasi besok, siap untuk melawan dan itu berbahaya. Mereka memiliki pemain menyerang yang bagus. Itulah yang perlu kita siapkan besok,” kata Fonseca, dikutip dari laman resmi klub, Rabu (8/7).

Serigala Roma mengalami tiga kekalahan beruntun yaitu dari Napoli dan Udinese. Ini jelas sinyal bagi Roma agar menyiapkan sebaik mungkin menghadapi Parma.  Namun Fonseca menegaskan tak akan melakukan banyak perubahan meski kalah dari Napoli.

Fonseca mengklai pasca dua kekalahan tersebut, skuatnya memiliki semangat yang bagus dan kepercayaan diri meningkat. 

Pemainnya mengambil sisi positif dari kekalahan tersebut. Bagi Fonseca, itu merupakan modal bagus jelang menjamu Parma.

Ia yakin pemain yang dimilikinya saat ini mendukung untuk meraih hasil positif untuk pertandingan ke depan. Edin Dzeko, Pellegrini, Kolarov dan Perotti adalah pemain berpengalaman yang dapat diandalkan disaat situasi sulit.

“Setelah dua kekalahan ini, kami semua berbicara dan kami semua sepakat bahwa kami ingin kembali menjadi tim yang memainkan begitu banyak pertandingan hebat,” ujarnya.

Fonseca berpandangan pada saat situasi ini, komitmen pemain adalah kunci meraih hasil positif. Fonseca sendiri merasa tim sedang dalam motivasi tinggi. Fonseca mengklaim timnya mengalami kekalahan karena tim yang dihadapi lebih baik.l

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement