Rabu 08 Jul 2020 21:14 WIB

Moyes Ingin Pemain West Ham Jaga Momentum Positif

West Ham akan menghadapi Burnley dini hari WIB nanti.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
David Moyes
Foto: AP/Michael Regan/Pool Getty Images
David Moyes

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- West Ham United memiliki modal positif jelang menghadapi Burnley dalam lanjutan Liga Inggris, di London Stadium, Kamis (9/7) dini hari WIB. Pada dua pertandingan sebelumnya, West Ham meraih empat poin hasil dari kemenangan atas Chelsea dan imbang melawan Newcastle United.

Pelatih West Ham, David Moyes ingin pasukannya menjaga momentum bagus tersebut pada saat menjamu Burnley. Atas hasil positif tersebut, West Ham bergarak menjauh dari zona degradasi. Moyes ingin pemainnya meningkatkan kinerjanya untuk beberapa pertandingan ke depan.

“Kami senang dengan bagaimana pekan ini berlalu. Saya pikir kami telah mengambil empat poin di akhir minggu dari pertandingan yang kami miliki, tetapi secara keseluruhan, kami memasuki minggu baru sekarang,” kata Moyes dalam konferensi pers jelang laga, dikutip dari laman resmi klub, Rabu (8/7).

Mantan pelatih Everton dan Manchester United tersebut mengklaim pasukannya menunjukkan semangat besar memenangkan pertandingan. Suasana ruang ganti juga sedang baik dan berharap itu dapat berdampak di lapangan.

Moyes menegaskan, semua pertandingan sangat penting. Ia juga terus meminta pemainnya agar menjadi fokus dan mempersiapkan strategi sebaik mungkin. Pasalnya, ia menyadari seluruh pemain menghadapi situasi sulit di tengah pandemi karena harus bermain dalam waktu yang ketat.

“Semoga para pemain dapat mempertahankan fokus mereka dan cara mereka bermain. Jika mereka melakukan itu, itu akan memberi kita peluang besar,” ujarnya.

Moyes menambahkan, seluruh pemainnya harus tetap bugar selama sisa musim ini. Mereka harus cepat pulih dari pertandingan ke pertandingan berikutnya. Klub dan pemain juga harus kompak serta menjaga diri sendiri agar tetap bugar.

“Kami hanya memiliki tiga minggu untuk pergi musim ini sehingga kami harus mencoba dan tetap fokus dan bugar, dan mental dan fisik dalam kondisi yang baik,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement