Rabu 08 Jul 2020 20:53 WIB

Gasperini Peringatkan Pemainnya Soal Ancaman Sampdoria

Atalanta kini duduk di posisi keempat klasemen sementara.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Atalanta Gasperini.
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Pelatih Atalanta Gasperini.

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini memberi peringatan kepada pemainnya agar mewaspadai Sampdoria yang akan dihadapinya dalam lanjutan Serie A, di Stadio Atleti Azzuri d’Italia, Kamis (9/7) dini hari WIB. Sampdoria dinilai berisiko mendatangkan kesulitan jika kurang fokus.

Atalanta bermain cukup konsisten dan mereka meraih delapan kemenangan beruntun. Atalanta kini duduk di posisi keempat klasemen sementara dengan nilai 63 poi. Hampir pasti mereka mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

Ada alasan mengapa Gasperini meminta anak asuhnya agar waspada terhadap Sampdoria. Pasalnya, pada pertemuan pertama, mereka memberikan perlawanan ketat sehingga skor imbang 0-0 pada November lalu.

"Angka-angka mengatakan itu semua, tetapi kami masih belum mencapai tujuan secara hitungan matematika," kata Gasperini pada konferensi pers jelang laga, dilansir dari football Italia, Rabu (8/7).

Gasperini ingin timnya terus memperbaiki diri karena seluruh tim besar melakukan itu. Gasperini juga memuji tentang semangat timnya yang sangat baik. Ia menyukai bagaimana mereka berusaha agar tim menjadi lebih baik secara keseluruhan.

“Di pertandingan pertama kami (melawan Samp), kami merasa sulit untuk membangun permainan. Kami punya beberapa masalah. Kami tahu betul bahwa Sampdoria adalah tim yang baik.” ujarnya.

Apalagi kondisi Sampdoria saat ini sedang dalam kondisi bagus dimana sedang bergerak menjauh dari zona degradasi. Maka dari itu, Gasperini meyakini pertandingan nanti tak akan berlangsung mudah. Pelatih berusia 62 tahun itu bertekad meraih hasil penuh dari Sampdoria dan Brescia.

Gasperini mengatakan suasana kompetisi berubah sebelum dan sesudah pandemi. Sekarang ini pertandingan harus digelar secara tertutup. Kendati sekarang ini digelar secara tertutup tingkat kesulitan tak ada yang berubah.

"Ini sulit, tetapi Anda harus fokus dan berada dalam cara yang baik secara fisik, jika tidak, Anda berisiko meninggalkan diri Anda dalam kesulitan,” Gasperini menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement