Rabu 08 Jul 2020 20:42 WIB

Newcastle tak Bisa Turunkan Sejumlah Bintang vs City

The Magpies mempunyai ambisi tembus ke posisi sepuluh besar.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Newcastle United.
Foto: MICHAEL REGAN/POOL VIA REUTERS
Newcastle United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Newcastle United akan menghadapi pertandingan berat melawan Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris, di Stadion Etihad, Kamis (9/7) dini hari WIB. The Magpies mempunyai ambisi tembus ke posisi sepuluh besar.

Pelatih Newcastle, Steve Bruce perlu mengatur dengan tepat para pemainnya agar selalu fit di sisa pertandingan. Sebab, masih realistis untuk mewujudkan finis di sepuluh besar dengan posisi mereka saat ini berada di urutan ke-12 dengan nilai 43 poin terpaut tiga poin dari Burnley di posisi ke-10.

Namun, Bruce sudah dihadapkan dengan masalah jelang berhadapan dengan City. The Toon Army terancam tak bisa memainkan Miguel Almiron, Andy Carroll, dan Allan Saint-Maximin yang diragukan tampil karena kebugaran. Sedangkan Sean Longstaff dan Isaac Havden, harus absen karena cedera hamstring.

Kemungkinan tak bisa memainkan lima pemain intinya, membuat Bruce harus memikirkan secara matang agar tak pulang dengan kepala tertunduk dari kandang City. Situasi yang dialami Newcastle saat ini berbeda dengan dua pekan lalu dimana hampir seluruh pemain siap dimainkan.

"Ya, dan saya harus memberi tahu Anda bahwa lebih baik memiliki opsi itu, untuk memiliki terlalu banyak. Agar adil, itu sebabnya kami memiliki regu yang kami miliki,” kata Bruce mengenai kondisi pemainnya, dilansir dari Give Me Sport, Rabu (8/7).

Ia mengakui, kehilangan beberapa pemain membuatnya harus berpikir keras agar bisa menjaga peluang tembus sepuluh besar. Situasi ini benar-benar sulit disaat persiapan sangat sempit. Namun ia menyadari bahwa cedera kemungkinan besar tak akan terelakkan karena waktu yang sangat padat.

Bruce menyadari, City favorit untuk memenangkan pertandingan. Mengistirahatkan beberapa pemain saat melawan City mempunyai sisi positif untuk menghadapi pertandingan berikutnya yang lebih realistis meraih poin. Sebab mereka akan lebih bugar dan dapat membantu Newcastle mewujudkan ambisi tembus pada posisi sepuluh besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement