Rabu 08 Jul 2020 19:47 WIB

Aston Martin Kembali Hadirkan Mobil Klasik James Bond

Aston Martin DB5 yang tampil di Goldfinger pada 1964 akan diproduksi kembali.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Aston Martin DB5.
Foto: forbes
Aston Martin DB5.

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON--Aston Martin adalah jenama yang identik dengan film James Bond. Salah satu produk yang sempat mewarnai scene dalam film itu adalah Aston Martin DB5. Kini, pabrikan Inggris itu pun kembali menghadirkan produk yang masuk layar lebar dalam film berjudul Goldfinger pada tahun 1964.

Dilansir dari Car and Driver pada Rabu (8/7), mobil reinkarnasi yang mulai diproduksi pada Juli itu pun dihadirkan dalam nama Goldfinger DB5. Mobil ini pun hadir dengan desain yang serupa dengan DB5 yang dirilis pada 1963.

Baca Juga

Bahkan, mobil klasik hasil reinkarnasi ini pun dibekali dengan sejumlah gadget khas James Bond. Tak heran, mobil ini pun sudah mulai banyak menerima pesanan darinpara pecinta otomotif dan pecinta laga James Bond.

Sebagai mobil spesial yang dihadirkan oleh Aston Martin Heritage Division, mobil ini hanya diproduksi secara terbatas. Total, Aston Martin hanya akan memasarkan 25 unit Goldfinger DB5. Kini, produk yang belum dipesan pun hanya tersisa beberap unit saja.

Mobil ini diproduksi dengan akurasi tinggi dan protokol kesehatan yang ketat demi menekan penyebaran corona. Dibutuhkan waktu sekitar 4.500 jam untuk memproduksi satu unit mobil yang dipasarkan dengan harga 3,4 juta dolar AS tersebut. Mobil untuk konsumen pertama diperkirkan dapat mulai dikirimkan pada bulan depan.

Selain menjadi edisi terbatas, mobil ini pun kemungkinan tidak legal untuk digunakan di sejumlah negara. Mengingat, mobil ini dilengkapi dengan sejumlah teknologi fantasi. Sehingga, mungkin mobil ini lebih cocok digunakan sebagai salah satu koleksi para kaum jetset bercitarasa klasik.

Sejumlah fitur unik yang ditanamakan dalam mobil ini adalah smokescreen, plat nomor yang dapat berganti secara otomatis, kursi lontar. Bahkan, agar kian serupa dengan mobil yang ada dalam film, mobil ini pun dilengkapi dengan replika twin Browning machine guns.

Seluruh fitur itu dapat dioperasikan dari dalam mobil. Tapi, Aston Martin menyadari, mungkin beberapa pemilik juga ingin melihat aksi seluruh fitur itu dari luar mobil. Oleh karena itu, fitur itu pun dapat dioperasikan dengan menggunakan remote.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement