Rabu 08 Jul 2020 19:24 WIB

4 Jenis Biji-bijian yang Bisa Tingkatkan Imunitas Tubuh

Asupan harian biji chia membantu meningkatkan metabolisme dan pencernaan.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Biji chia.
Foto: Pixabay
Biji chia.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Sangat penting bagi Anda untuk mencukupi asupan harian bernutrisi tinggi. Tujuannya untuk mendukung imunitas tubuh.

Salah satu asupan yang bisa menjadi pilihan adalah biji-bijian. Berbagai biji-bijian bergizi, ditambah makanan sehat dan gaya hidup akan membantu pada era new normal. Berikut empat biji-bijian yang bisa dikonsumsi untuk mendukung imunitas tubuh seperti dilansir di NDTV.com, Rabu (8/7):

1. Biji Chia

Biji chia sarat dengan nutrisi penting seperti zat besi, kalsium, tiamin, mangan, magnesium, seng, fosfor, dan beberapa mineral dan vitamin. Menurut para ahli kesehatan, asupan harian biji chia membantu meningkatkan metabolisme, pencernaan, dan banyak lagi yang mengarah ke sistem kekebalan tubuh sehat secara keseluruhan dan tubuh yang bugar.

2. Biji labu

Biji labu mengandung nutrisi yang tak terhitung jumlahnya, termasuk antioksidan, asam lemak omega-3 dan omega-6, dan serat makanan. Semua khasiat ini diketahui melindungi tubuh dari penyakit kronis serta mengurangi peradangan. Ini juga dapat membantu meningkatkan tidur dan kesehatan usus, sehingga tubuh sehat secara keseluruhan.

3. Biji rami

Sesuai dengan berbagai studi ahli kesehatan, biji rami dianggap sebagai salah satu tambahan paling sehat untuk asupan sehari-hari. Biji rami sarat dengan nutrisi seperti protein, serat, asam lemak omega-3, lignan, mucilag, vitamin, dan mineral esensial. Itu dikenal untuk mengurangi peradangan dan meningkatkan kadar kolesterol serta melindungi tubuh dari beberapa penyakit kronis.

4. Biji wijen

Di samping banyak digunakan dalam berbagai masakan, biji wijen juga sangat sehat. Biji wijen dapat membantu meningkatkan sistem pencernaan, menurunkan risiko masalah terkait jantung, dan mempromosikan tubuh sehat secara keseluruhan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement