Rabu 08 Jul 2020 18:00 WIB

Cerita Pemain Muda Persija Jalani Tes Usap

Pemain muda Persija Jakarta U-16, Raka Cahyana Rizky menceritakan pengalamannya.

Rep: Fitriyanto/ Red: Agung Sasongko
Raka Cahyana Rizky
Foto: persija
Raka Cahyana Rizky

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Pemain muda Persija Jakarta U-16, Raka Cahyana Rizky menceritakan pengalaman menjalani swab test pada pemusatan latihan bersama Tim Nasional Indonesia U-16. Ini jadi pengalaman perdananya melakukan test tersebut.

Swab test merupakan bagian dari protokol kesehatan untuk memastikan seluruh anggota Timnas U-16 bebas dari Covid-19. Tes ini dilakukan pada Selasa (7/7) di Hotel Amaroossa Grande, Bekasi tempat menginap Timnas U-16.

“Swab test menjadi salah satu tes wajib yang kami jalani sebelumnya kami juga melakukan Rapid test pada saat kami datang ke hotel. Ini pengalaman pertama bagi saya menjalani tes tersebut,” ujar Raka dalam laman resmi klub.

Raka menambahkan dua test kesehatan yang sudah dijalaninya merupakan hal yang baik terutama saat sedang menjalani TC sekarang ini. Bagi dia, hal itu harus dilakukan untuk memastikan kondisi pemain benar-benar fit dan negatif dari virus.

“Betul demi protokol kesehatan yang ketat tetap harus dijalankan. Apalagi saat ini Indonesia masih dalam pandemi Covid-19. Jika hasilnya ketahui dan negatif berarti kita bisa nyaman dan aman saat menjalani latihan. Untuk hasil akan diumumkan nanti malam,”tutupnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement