Rabu 08 Jul 2020 17:52 WIB

Polisi Beri Bantuan bagi Ratusan Penggali Kubur di Trenggalek

Bantuan sosial itu sebagai penyemangat kepada para penggali kubur yang selalu siap.

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
.
.

jatimnow.com - Sebanyak 100 penggali kubur mendapatkan bantuan sosial dari Polres Trenggalek, Rabu (8/7/2020). Mereka yang menerima bantuan itu dari empat kecamatan yang ada di Kabupaten Trenggalek.

Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring mengatakan bantuan sosial itu sebagai penyemangat kepada para penggali kubur yang selalu siap jika ada pemakaman Covid-19.

"Para penggali kubur ini jasanya sangat besar dan jasanya sering terlupakan. Semoga dengan bantuan ini bisa memberikan semangat ke semuanya," kata AKBP Doni.

Ia berharap para penggali kubur agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat menggali dan menguburkan jenazah Covid-19.

"Kami memberikan arahan supaya para tukang gali kubur ini selalu melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona," ungkap Doni.

Ia meminta agar para penggali kubur ini tidak menolak pemakaman jika ada kasus kematian pasien positif corona di Kabupaten Trenggalek.

"Ya sebagai antisipasi dan meminta agar tidak ada penolakan jika ada pasien positif corona yang meninggal seperti di daerah lain di Indonesia," pungkasnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement