Rabu 08 Jul 2020 17:57 WIB

Willian Layak Dapat Kontrak Baru di Chelsea

Dia layak mendapatkan kredit besar atas penampilannya dalam beberapa laga terakhir

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Willian
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Willian

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengakui, kehadiran Willian menjadi salah satu faktor penting dalam keberhasilan The Blues merangsek ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Sejak The Blues kembali merumput pascapenghentian sementara kompetisi akibat pandemi Covid-19, winger asal Brasil itu mampu mengemas empat gol dan dua assist dari lima penampilan.

Terakhir, Willian sukses menyumbang dua assist saat The Blues mengatasi perlawanan Crystal Palace, 3-2, akhir pekan lalu. Tambahan tiga poin di laga ini membawa tim asal London Barat itu menggeser Leicester City di peringkat ketiga klasemen sementara saat Liga Primer Inggris telah menuntaskan pekan ke-33.

The Blues kian dekat dengan kepastian raihan satu tiket di pentas Liga Champions musim ini.

''Dia benar-benar memberikan pengaruh besar pada permainan tim ini. Dengan kecepatan dan kendali bola yang dia miliki, dia bisa memberikan perbedaan dan tampil luar biasa buat tim ini. Dia layak mendapatkan kredit besar atas penampilannya dalam beberapa laga terakhir,'' tutur Lampard seperti dilansir Football London, Rabu (8/7).

Ironisnya, negosiasi perpanjangan kontrak jangka panjang Willian dengan manajemen The Blues justru terus menemui jalan buntu. Sebenarnya, kontrak winger berusia 31 tahun itu telah habis pada akhir bulan lalu. Namun. Willian sepakat menandatangani kontrak jangka pendek dengan The Blues, yang akan berakhir seiring dengan tuntasnya kompetisi musim ini.

Kendati belum mendapatkan kejelasan soal kelanjutan kiprahnya di Chelsea, tapi Willian mampu menjaga konsentrasi dan fokusnya untuk bisa memberikan kontribusi maksimal di atas lapangan. Atas alasan ini pula, eks winger Anzhi Makhachkala itu rasanya layak mendapatkan perpanjangan kontrak jangka panjang, setidaknya hingga satu tahun mendatang.

Langkah itu pun dianggap tidak melanggar kebijakan perpanjangan kontrak pemain di atas 30 tahun yang diterapkan oleh manajemen The Blues. Selama ini, manajemen The Blues memang hanya mau menawarkan perpanjangan kontrak maksimal satu tahun untuk penggawa berusia 30 tahun atau lebih.

Tidak hanya itu, dengan performa yang ditampilkan dalam lima laga terakhir, Willian terbukti masih tampil di level tertinggi. Performa Willian, ditambah pengalaman tampil di Liga Primer Inggris, ini membuat eks winger Shakhtar Donetsk itu kabarnya diminati oleh Manchester United, Arsenal, dan Tottenham Hotspur.

Belum lagi dengan status free transfer Willian saat kontraknya bersama The Blues benar-benar berakhir pada akhir kompetisi musim ini. Kondisi ini semakin membuat perekrutan Willian akan menjadi perekrutan yang cukup menguntungkan di tengah tekanan terhadap keuangan klub akibat pandemi Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement