Rabu 08 Jul 2020 16:52 WIB

Rodriguez Sulit Hijrah ke Liga Inggris, Ini Alasannya

empat klub kontestan Liga Inggris memantau situasi Rodriguez

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Selebrasi penyerang Kolombia James Rodriguez usai menjebol gawang Peru.
Foto: EPA-EFE/ERNESTO ARIAS
Selebrasi penyerang Kolombia James Rodriguez usai menjebol gawang Peru.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Sejumlah klub Liga Primer Inggris, yaitu Manchester United, Arsenal, Wolverhampton Wanderers, dan Everton, dikabarkan tengah memantau situasi James Rodriguez di Real Madrid.

Dengan sisa durasi kontrak hanya tinggal satu tahun, Madrid dilaporkan berharap bisa melepas gelandang asal Kolombia itu pada bursa transfer musim panas mendatang.

Bahkan, Los Blancos siap menurunkan banderol transfer eks gelandang serang AS Monaco itu hingga separuh dari valuasinya di bursa transfer, menjadi 25 juta euro.

Langkah ini terpaksa diambil manajemen Los Blancos ketimbang kehilangan Rodriguez dengan status bebas transfer pada musim depan, atau saat kontraknya benar-benar berakhir.

Seperti dilansir Metro, setidaknya empat klub kontestan Liga Inggris memantau situasi gelandang berusia 28 tahun itu di Los Blancos.

''Empat klub tersebut berminat untuk menampung top skorer di gelaran Piala Dunia 2014 itu pada bursa transfer musim panas mendatang,'' tulis laporan Metro, Rabu (8/6).

Namun, hingga kini, empat klub tersebut dikabarkan belum melayangkan penawaran secara resmi kepada Madrid untuk merekrut gelandang serang yang melakoni masa peminjaman di Bayern Muenchen selama dua musim beruntun tersebut.

Tingginya gaji yang diterima Rodriguez, yang mencapai 6,3 juta poundsterling per tahun, disebut-sebut menjadi salah satu pertimbangan terbesar klub-klub peminat Rodriguez sebelum melayangkan tawaran ke Madrid.

''Besaran gaji ini berpotensi menjadi penghalang terbesar Rodriguez hijrah ke Liga Primer Inggris. Buat Madrid, melepas Rodriguez dapat meringankan beban keuangan klub."

"Di sisi lain, klub-klub di Liga Inggris tentu berpikir ulang untuk bisa memberikan gaji besar kepada seoerang pemain di tengah tekanan terhadap keuangan klub akibat pandemi Covid-19,'' lanjut laporan Metro tersebut.

Sebenarnya, Madrid sudah berupaya melepas Rodriguez pada bursa transfer awal musim ini. Rodriguez pun sempat dikabarkan tinggal selangkah lagi bergabung ke Atletico Madrid. Namun, kepindahan ini urung terjadi lantaran Madrid enggan melepas Rodriguez ke rival sekota mereka.

Rodriguez pun akhirnya terpaksa bertahan di Los Blancos, kendati kerap disebut-sebut sudah tidak kerasan di Stadion Santiago Bernabeu lantaran jarang mendapatkan kesempatan tampil di bawah pelatih Zinedine Zidane.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement