Rabu 08 Jul 2020 16:07 WIB

Fernando Alonso Akan Kembali ke Mengaspal

Alonso akan kembali setelah juara dunia dua kali itu pensiun dari F1 sejak 2018 lalu

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Fernando Alonso
Foto: EPA-EFE/ANDRE PAIN
Fernando Alonso

REPUBLIKA.CO.ID, OVIEDO -- Fernando Alonso mengejutkan dunia Formula Satu (F1) setelah kabar kembali ke lintasan balap semakin santer tersiar. Alonso dilaporkan akan kembali membalap tahun depan bersama bekas timnya, Renault.

Alonso akan kembali setelah juara dunia dua kali itu pensiun dari F1 sejak 2018 lalu. Ia kemungkinan menggantikan pembalap asal Australia, Daniel Ricciardo yang akan pindah ke McLaren pada akhir musim.

Menjadi bagian lagi dengan Renault diperkirakan tak akan kesulitan bagi Alonso. Pasalnya, ia memenangkan gelar juara dunia dua kali pada 2005 dan 2006 bersama tim ini.

Kepala tim Renault, Cyril Abiteboul mengakui sudah mempertimbangkan kembalinya Alonso pada Mei lalu ketika Ricciardo dipastikan akan hengkang ke McLaren.

Namun ia tak ingin terburu-buru mengumumkan pengganti Ricciardo. Alonso juga akan berpatner dengan pembalap asal Prancis, Esteban Ocon yang dikontrak dua tahun.

“Mungkin ada banyak pembalap, ada pembalap hebat yang bebas tahun depan. Yang Anda sebutkan (Alonso) adalah opsi. Meskipun ada yang lain,” katanya kepada Radio Montecarlo dilansir dari dailymail, Rabu (8/7).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement