Rabu 08 Jul 2020 15:06 WIB

Milenial Antusias Berqurban di Kitabisa.com

Pequrban bisa memilih jenis hewan sesuai keinginannya di kitabisa.com

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
Milenial Antusias Berqurban di <em>Kitabisa.com</em>. Foto ilustrasi: Hewan qurban.
Foto: ROL/Abdul Kodir
Milenial Antusias Berqurban di Kitabisa.com. Foto ilustrasi: Hewan qurban.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Qurban daring kian diminati masyarakat. Terlebih dalam situasi pandemi covid-1, qurban digital menjadi solusi bagi masyarakat. Seperti kitabisa.com yang tahun ini kembali menggelar qurban daring.

Menurut PR kitabisa.com, Fara Devana banyak kemudahan dan kelebihan bagi masyarakat yang ingin berqurban secara daring tahun ini. Para pequrban hanya perlu mengakses situs kitabisa.com dan dapat langsung memilih jenis hewan kurban sesuai keinginan.

Baca Juga

Menurut Fara di antara kelebihan berqurban  daring melalui kitabisa.com adalah masyarakat bisa bebas memilih lokasi qurban sesuai yang diinginkan. Terdapat 83 lokasi qurban kitabisa.com di dalam negeri dari mulai Aceh hingga Papua. Selain itu masyarakat juga bisa memilih lokasi qurban di luar negeri. Ada 8 lokasi yang bisa dipilih salah satunya yakni yang Uyghur dan Rohingya.

"Masyarakat yang tidak ingin memilih lokasi juga bisa menyalurkan qurban dengan harga termurah mulai dari 1,4 juta rupiah," kata Fara kepada Republika.co.id pada Rabu Milenial Antusias Berkurban di Kitabisa.com(8/7).

 

Fara menjelaskan dalam hal pendistribusian qurban, kitabisa.com bekerjasama dengan 11 mitra lembaga terpercaya untuk menyalurkan qurban. Di antaranya yakni Baznas, ACT, Baitul Maal Hidayatullah, Ecoqurban, Insan Bumi Mandiri, Yatim Mandiri, Dompet Dhuafa, Lazis Muhammadiyah, Human Initiative dan Inisiatif Zakat Indonesia.

Lebih lanjut Fara mengatakan kitabisa.com terus berinovasi untuk memudahkan masyarakat dapat berqurban secara daring. Ia menjelaskan 60 persen masyarakat yang memilih berqurban daring di kitabisa.com merupakan generasi muda atau milenial usia 18-34 tahun. Menurutnya antusiasme masyarakat berqurban secara daring melalui kitabisa.com akan semakin meningkat menjelang hari raya.

"Jika dibandingkan dengan tahun lalu, antusiasme masyarakat berqurban via kitabisa stabil, belum ada penurunan hingga pekan kedua kami membuka pembelian hewan qurban. Biasanya antusiasme ini akan meningkat di pekan terakhir jelang Hari Raya Idul Adha," kata Fara.

Lebih lanjut Fara mengatakan berqurban secara daring dapat menjadi solusi di tengah pandemi yang terjadi saat ini. Namun demikian menurutnya masyarakat juga harus memastikan pelaksanaan qurban daring sesuai syariat agama. Karena itu jelas dia penting bagi masyarakat untuk memilih dan memastikan lembaga penyedia dan penyalur qurban. 

"Kami di Kitabisa.com bekerjasama dengan mitra lemaga terpercaya seperti Baznaz. Selain itu berqurban tahun ini juga harus tetap menerapkan protokol Covid sesuai dengan himbauan menteri Agama. Seperti menerapkan protokol jaga jarak dan hanya dihadiri oleh panitia dan pihak yang berqurban saja dan daging qurban akan diantar ke rumah mustahik," katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement