Rabu 08 Jul 2020 14:16 WIB

Ini Rekor Gol Baru Lainnya yang akan Dicetak Ronaldo

Ronaldo berpotensi mencetak rekor gol di tiga dari lima liga Top Eropa.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo.
Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, berpotensi menorehkan rekor sensasional setelah musim 2019/2020 bergulir. Ini terkait kelebihan sang bintang dalam urusan membobol gawang lawan.

Khusus di Serie A Liga Italia musim ini, jumlah gol CR7 sudah menyentuh angka 26. Ia bersaing ketat dengan bomber Lazio, Ciro Immobile. Immobile berada di posisi terdepan dengan 29 gol.

Andai Ronaldo mengalahkan jagoan Biancoceleste itu, maka ia bisa menjadi pencetak gol terbanyak di tiga kompetisi berbeda. Sebelumnya, kapten Portugal pernah meraih gelar ini di Liga Primer Inggris. Saat itu jagoan Selecao das Quinas membela Manchester United. Kemudian di La Liga Spanyol bersama Real Madrid.

"Jika Ronaldo menjadi yang teratas pada ajang Serie A, maka ia menjadi pemain pertama yang memenangkan gelar tersebut, di tiga dari lima kompetisi terbaik Eropa," demikian laporan yang dikutip dari AS, Rabu (8/7).

Sebenarnya ada dua pemain yang sudah merajai tiga kompetisi dalam urusan mencetak gol. Pertama Ruud van Nistelrooy, kemudian Luis Suarez. Nistelrooy pernah menjadi top skorer di La Liga Spanyol pada musim 2006/2007. Saat itu bomber asal Belanda ini bermain untuk El Real. Kemudian di Liga Inggris pada musim 2002/2003.

Sama seperti Ronaldo, Nistelrooy juga eks penggawa United. Selanjutnya, jebolan akademi Den Bosch merajai Eredivisie dalam dua kesempatan, yakni musim 1998/1999, dan 1999/2000. Hanya saja kompetisi terelite Negeri Kincir Angin, tidak termasuk lima liga top Eropa.

Begitu pun Suarez yang berjaya di Belanda saat membela Ajax Amsterdam (musim 2009/2010). Kemudian di Inggris ketika berkostum Liverpool (2013/2014) dan pada musim 2015/2015 di La Liga bersama Barcelona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement