Rabu 08 Jul 2020 13:04 WIB

Guardiola: Harapan Saya, Messi Bertahan di Barcelona

Messi berpotensi reuni dengan Guardiola di Etihad Stadium.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Barcelona Lionel Messi.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Penyerang Barcelona Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Masa depan Lionel Messi selalu hangat diperbincangkan. Kontrak Messi dengan Barcelona sampai Juni 2021. Artinya tersisa setahun lagi.

Hingga saat ini, kedua kubu belum mengumumkan perpanjangan kerja sama. Walhasil, Messi dirumorkan bakal merapat ke sejumlah tim. Salah satunya Manchester City.

Mengapa demikian? Karena faktor pelatih City, Pep Guardiola. Messi berpotensi reuni dengan Guardiola di Etihad Stadium. Buru-buru sang arsitek tim menepis isu ini.

"Sampai akhir musim 2019/2020, saya tidak akan berbicara tentang transfer. Harapan saya, Messi bertahan di Barcelona," kata Guardiola dikutip dari Marca, Rabu (8/7).

Selain the Citizens, La Pulga, julukan Messi, juga dikaitkan dengan Inter Milan. Sponsor Inter, Pirelli, sampai didesak membantu klub Italia itu, mendatangkan sang bintang.

Namun banyak suara yang memprediksi Messi tidak ke mana-mana. Sampai pensiun, yang bersangkutan bakal bermarkas di Camp Nou. Hidup matinya sebagai pemain, hanya untuk Barcelona.

La Pulga salah satu produk emas akademi La Masia. Sejak promosi ke tim utama, ini musim ke-16 Messi berkostum Barca. Dalam rentang waktu tersebut, ia sudah turun di 725 pertandingan dan mencetak 630 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement