Rabu 08 Jul 2020 12:42 WIB

Klopp Pastikan Lallana akan Hengkang dari Liverpool

Terpaan cedera yang dialami Lallana berisiko untuk perjalanan karier berikutnya.

Adam Lallana
Foto: REUTERS/Phil Noble
Adam Lallana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meskipun sempat menandatangani perpanjangan kontrak jangka pendek sampai akhir musim, gelandang Liverpool Adam Lallana kemungkinan besar tidak akan lagi bermain untuk klub. Ini karena terpaan cedera yang dialaminya berisiko untuk perjalanan karier berikutnya.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp menyatakan, Lallana yang berjuang keras memulihkan cederanya selama dua musim terakhir, tidak lagi bermain sejak liga restart setelah jeda akibat pandemi Covid-19. Ia menambahkan, pemain berusia 32 tahun itu tidak akan mengambil risiko meski sepenuhnya fit.

Lallana pun telah dipersilakan untuk hengkang dengan status bebas transfer ketika kontraknya berakhir pada 30 Juni.

"Sudah jelas bahwa Adam akan meninggalkan klub pada musim panas. Dia ada di sana dan berlatih 100 persen. Tetapi selama kami tidak membutuhkannya dia hanya akan berlatih," kata Klopp kepada wartawan dilansir Reuters, Rabu (8/7). "Ada banyak diskusi tentang pemain dengan berakhirnya kontrak, tetapi untuk dia bahkan bukan diskusi: jelas kami akan memperpanjang kontrak Adam dan dia ingin melakukan itu juga."

Klopp menyatakan, Liverpool tidak akan mengambil risiko apa pun pada masa depan Lallana. "Dia salah satu pemain paling penting sejak saya ada di sini. Jadi saya berharap hanya dia yang terbaik untuk masa depan. Dia sudah menjadi legenda di sini sehingga dia sekarang bisa menjadi legenda di tempat lain mulai musim depan."

Lallana, yang bergabung dari Southampton pada 2014, telah tampil di 15 pertandingan liga selama musim ini.

"Dia memiliki pertandingan yang sangat penting bagi kami dan apa yang dia lakukan di tempat latihan, itu benar-benar luar biasa," jelas Klopp. "Para pemain muda ketika mereka berbicara tentang hal-hal terpenting mereka di masa depan, apa yang terjadi dalam dua tahun pertama mereka, mereka akan menyebut Adam Lallana, 100 persen."

Liverpool akan bertandang ke Brighton & Hove Albion pada hari Rabu ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement