Rabu 08 Jul 2020 12:15 WIB

Pengguna iOS 14 Bisa Pindai Kode QR untuk Apple Pay

iOS 14 masih hanya tersedia sebagai developer beta.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Apple Pay
Foto: GSM Arena
Apple Pay

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Pembaruan iOS 14  milik Apple yang akan datang memungkinkan pengguna membayar barang dengan memindai kode QR menggunakan Apple Pay. Ini adalah alternatif lain untuk pengguna dalam menggunakan platform pembayaran digital perusahaan.

Dilansir dari The Verge, Rabu (8/7), 9to5Mac menemukan referensi ini dari fitur yang belum diumumkan di iOS 14 versi developer beta terbaru. 9to5Mac mengatakan tidak bisa membuat fitur itu berfungsi.

Baca Juga

Namun, mereka menemukan gambar yang tampaknya memberi petunjuk pada pengguna tentang cara menggunakan fiitur baru. 9to5Mac juga mengatakan menemukan kode untuk fitur dalam  sistem publik API. Fitur tersebut dapat mengindikasikan aplikasi pihak ketiga pun dapat memungkinkan pengguna memindai kode QR untuk melakukan pembelian menggunakan Apple Pay.

iOS 14 masih hanya tersedia sebagai developer beta. Apple secara teratur melakukan perbaikan  dan mengubah fitur dalam perangkat lunak yang akan datang sampai dirilis ke publik. Itu artinya, fitur ini belum diumumkan dan diketahui karena 9to5Mac menggali informasi melalui kode iOS 14.

Sebelumnya, Apple akan membuat pengiklan sulit melacak pengguna iOS14. Biasanya pengiklan melacak dengan cara meminta izin pada pengguna melalui aplikasi.

Bentuk perubahan ini dilakukan pada Indentifier for Advertisers (IDFA), yang merupakan tag pengenal perangkat acak yang diberikan oleh Apple ke perangkat. Fitur ini digunakan oleh pengiklan untuk melacak pengguna, tanpa harus mengungkapkan informasi yang mereka acak.

Namun, iOS 14 telah membuat beberapa perubahan pada IDFA.  Berarti, ketika sebuah aplikasi yang berisi iklan menggunakan IDFA untuk pelacakan, pengguna akan disambut dengan prompt yang memberi tahu bahwa mereka mungkin dilacak dan apakah mereka setuju atau tidak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement