Rabu 08 Jul 2020 10:58 WIB

Guardiola Pastikan John Stones Fit Lawan Newcastle

Belum ada kepastian soal masa depan Stones bersama City.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Bek Manchester City, John Stones
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Bek Manchester City, John Stones

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola menyatakan John Stones sudah siap tampil menghadapi Newcastle United, Kamis (9/7) dini hari WIB. Sebelumnya, Stones absen beberapa waktu akibat cedera. 

Jika tampil dalam pertandingan nanti, Stones akan mencatat pertandingan pertamanya sejak Januari tahun ini. Kendati demikian, belum ada kepastian soal masa depannya bersama the Citizens.

Baca Juga

Pep memastikan bakal menurunkan bek asal Inggris itu saat menjamu Newcastle di Ettihad Stadium. Namun, ia menolak memberi jawaban lebih dalam terkait masa depan Stones. 

"Di bursa transfer, kami akan berbicara pada akhir musim. Saya berulang kali berkata bahwa saya menyukai John (Stones) sebagai manusia, profesional, semuanya," katanya seperti dilansir Goal International. 

"Saya berharap yang terbaik untuknya, kami akan menjelaskannya di akhir musim tentang apa yang akan terjadi," ujar dia. 

Guardiola mengatakan, kadang-kadang keinginannya bukanlah kemauan pemain, atau bahkan klub. Menurut Guardiola, jika ia ingin perubahan, ia akan mengatakannya. 

"Dia pemain muda yang saya inginkan untuk konsisten, berlatih, dan memulihkan diri," kata Guardiola.

Meski tidak memiliki cedera serius, Stones kurang mendapat jam terbang reguler dari Guardiola. Dari 51 pertandingan musim ini, Stones hanya bermain sebanyak 14 kali. City dikabarkan sedang mengincar bek baru untuk direkrut musim depan. 

"John tetaplah berkualitas, saya tidak pernah meragukan itu satu detik pun. Ini soal ketika kita tidak bermain, kita akan diganti dan akhirnya cedera dan cedera lagi," kata dia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement