Rabu 08 Jul 2020 10:57 WIB

Pendampingan Petani Kopi

Pendampingan edukasi petani lokal untuk tingkatkan daya jual dan kesejahteraan petani.

Red: Mohamad Amin Madani

Petani didampingi penyuluh pertanian dari pemerintah setempat dan salah satu pengusaha kopi memanen biji kopi jenis robusta di lahan kopi milik warga di Desa Surjo, Bawang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Selasa (7/6/2020). Pemerintah setempat dan pengusaha kopi Kingkaf memberikan pendampingan edukasi petani lokal dalam peningkatan kualitas kopi mulai dari cara menanam kopi hingga pasca panen dengan benar untuk meningkatkan daya jual kopi dan kesejahteraan petani lokal, dengan melakukan peremajaan pohon untuk menambah luas tanam batang kopi. (FOTO : ANTARA/Harviyan Perdana Putra)

Petani didampingi penyuluh pertanian dari pemerintah setempat dan salah satu pengusaha kopi memanen biji kopi jenis robusta di lahan kopi milik warga di Desa Surjo, Bawang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Selasa (7/6/2020). Pemerintah setempat dan pengusaha kopi Kingkaf memberikan pendampingan edukasi petani lokal dalam peningkatan kualitas kopi mulai dari cara menanam kopi hingga pasca panen dengan benar untuk meningkatkan daya jual kopi dan kesejahteraan petani lokal, dengan melakukan peremajaan pohon untuk menambah luas tanam batang kopi. ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra/hp. (FOTO : ANTARA/Harviyan Perdana Putra)

Petani menyortir biji kopi produk Kopi Kingkaf di Bawang, Kabupaten Batang Jawa Tengah, Selasa (7/6/2020). Pengusaha produk Kopi Kingkaf memasarkan produk olahan biji kopi miliknya dari petani lokal hingga ke Melbourne, Australia, dengan harga Rp30.000-Rp85.000 per 100 gram. (FOTO : ANTARA/Harviyan Perdana Putra)

Pengusaha kopi, Ika Yuanita, menunjukkan produk berbagai macam biji kopi siap ekspor di Kedai Kopi Kingkaf, di Bawang, Kabupaten Batang Jawa Tengah, Selasa (7/6/2020). Pengusaha tersebut memasarkan produk olahan biji kopi miliknya dari petani lokal hingga ke Melbourne, Australia, dengan harga Rp30.000-Rp85.000 per 100 gram. (FOTO : ANTARA/Harviyan Perdana Putra)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, BATANG -- Petani didampingi penyuluh pertanian dari pemerintah setempat dan salah satu pengusaha kopi memanen biji kopi jenis robusta di lahan kopi milik warga di Desa Surjo, Bawang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Selasa (7/6/2020).

Pemerintah setempat dan pengusaha kopi Kingkaf memberikan pendampingan edukasi petani lokal dalam peningkatan kualitas kopi mulai dari cara menanam kopi hingga pasca panen dengan benar untuk meningkatkan daya jual kopi dan kesejahteraan petani lokal, dengan melakukan peremajaan pohon untuk menambah luas tanam batang kopi. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement