Rabu 08 Jul 2020 09:44 WIB

Kemenangan Anthony Ginting Buka Turnamen Internal PBSI

Ginting menang dua gim langsung 21-19, 21-16 atas juniornya Bobby Setiabudi.

Rep: Fitrianto/ Red: Israr Itah
Anthony Sinisuka Ginting.
Foto: Antara/Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemenangan Anthony Sinisuka Ginting membuka turnamen Internal PBSI kategori tunggal. Ginting menang dua gim langsung 21-19, 21-16 atas juniornya Bobby Setiabudi di lapangan satu Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (8/7) pagi.

Meskipun baru saja promosi ke jenjang senior, namun Bobby mampu memberi perlawan yang ketat terutama pada gim pertama. Pertahanan rapat Bobby sempat membuat angka sama 19-19 sebelum akhirnya Ginting menyudahi perlawan pemain berusia 19 tahun tersebut.

Ginting yang menempati unggulan pertama di turnamen ini, pada gim kedua meninggalkan Bobby 11-6 di interval kedua. Bobby sempat mendekati 9-11, 15-17, namun sebuah net silang yang melebar menyelesaikan perjuangan Bobby dengan skor  21-16.

Usai laga Ginting mengaku bersyukur bisa menang. "Puji Tuhan bisa menang, walau tadi kebanyakan mati sendiri saat menyerang dan bertahan. Tetapi lawan juga banyak  melkaikan kesalahan sendiri."

Meski ditempatkan di unggulan pertama Ginting menyatakan lawan semua berat di turnamen internal ini. Karena sering latihan bareng, kata dia, kelebihan dan kelemahan sudah sama-sama tahu, jadi tinggal adu strategi di lapangan dan menjaga fokus selama pertandingan."

"Tadi sempat nervous, biasanya sebulan 1-3 kali turnamen. Saat ini sudah absen empat bulan. Ya tadi coba diingat kebiasaan sebelum tanding, sugesti yang bikin bagus. Bersyukur ada turnamen ini, suasana pertandingannya dapat," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement