Rabu 08 Jul 2020 09:29 WIB

Filmnya Dirilis Via Streaming, Tom Hanks Kecewa

Bioskop banyak yang belum beroperasi di masa pandemi corona.

Rep: Ariful Hakim (cek n ricek)/ Red: Ariful Hakim (cek n ricek)
Aktor Tom Hanks
Foto: Reuters
Aktor Tom Hanks

CEKNRICEK.COM, JAKARTA -- Dimasa pandemi seperti sekarang ini, bioskop banyak yang belum beroperasi. Hal itu membuat film kini tayang secara OTT atau lewat streaming. Namun tak semua film sebetulnya layak ditayangkan lewat streaming. Hal inilah yang membuat Tom Hanks bereaksi keras.

Ia disebut kecewa film terbarunya berjudul Greyhound dirilis langsung ke jalur streaming lewat Apple TV. Greyhound menambah daftar film yang melewatkan tahapan tayang di bioskop seperti beberapa film lain. Di antaranya SCOOB!, The King of Staten Island, dan Artemis Fowl.

"Sebuah kekecewaan yang absolut. Aku tak bermaksud membuat marah para petinggi Apple tapi ada perbedaan pada kualitas gambar dan suara ketika film tayang secara streaming," ungkap Tom Hanks dilansir ScreenRant.

Baca Juga: Sembuh dari Covid, Tom Hanks Ingin Lanjutkan Syuting

Banyak film-film yang nasibnya tayang di layar lebar masih belum jelas di tahun ini. Tak sedikit jaringan bioskop dunia yang masih menutup layar dan membuat produsen film kesulitan.

Di Indonesia sendiri, bioskop masih vakum sejak Maret 2020. Sudah ada rencana pembukaan bioskop kembali namun belum dipastikan tanggalnya. Peraturan Kementerian Kesehatan sudah ditetapkan terkait sektor perfilman di sisi produksi dan eksibisi. Kini bioskop dinanti-nanti untuk membuka operasionalnya meski akan ada penyesuaian terkait pandemi Corona yang masih berlangsung.

"Treatmentnya pasti berbeda, contohnya kayak bioskop aja misalnya bioskop buka pun pasti nggak full kapasitas, kalau sebelumnya kita dateng ke bioskop datang 15 menit sebelum film diputar, pasti udah nggak bisa. Karena pasti ada pemeriksaan suhu dan sebagainya. Ini juga kami bicarakan, karena film nggak cuma soal produksi tapi eksibisi juga," ungkap Chand Parwez belum lama ini.

Jaringan bioskop XXI salah satunya belum memastikan kapan bioskop akan beroperasional kembali. Meski begitu. sejumlah peraturan berkaitan dengan protokol kesehatan sudah ditetapkan untuk menyambut pengunjung yang datang ke bioskop. 

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

Editor: Ariful Hakim

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement