Rabu 08 Jul 2020 08:35 WIB

Jurgen Klopp Ucapkan Salam Perpisahan untuk Adam Lallana

Lallana memastikan tidak akan memperpanjang kontraknya di Liverpool.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Adam Lallana
Foto: REUTERS/Phil Noble
Adam Lallana

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengucapkan salam perpisahan untuk salah satu pemainnya, Adam Lallana yang memutuskan hengkang dari tim di akhir musim ini. Sang gelandang sudah menghabiskan enam tahun karier profesional bersama panji the Reds. Lallana memastikan tidak akan memperpanjang kontraknya di Anfield. 

Lallana sudah menandatangi kontrak singkat hingga musim ini, yang molor karena Covid-19, berakhir. Akan tetapi, Klopp memutuskan menyimpannya dalam sisa pertandingan Liverpool agar Lallana tetap sehat saat bergabung dengan klub barunya nanti. 

Baca Juga

"Sudah jelas Adam akan meninggalkan klub musim panas tahun ini. Sekarang, saya merindukan semua tentangnya dan segala memori bersamanya di sini," kata Klopp seperti dilansir laman resmi klub, Rabu (8/7). 

Klopp memuji Lallana sebagai pemain hebat dan salah satu yang paling inspiratif. Menurut Klopp, Lallana profesional sejati yang sedang mengalami masa sulit. Klopp menyatakan Liverpool menghormatinya. Semua yang dia lakukan untuk the Reds akan selalu diingat. 

"Semuanya baik, tapi masa depannya ada di tangannya. Kami akan tetap membantunya," kata Klopp. 

Klopp mengatakan, Lallana tetap berlatih 100 persen. Menurut Klopp, selama Liverpool tak benar-benar membutuhkannya, Lallana akan terus berlatih. Ia tak mau ambil risiko Lallana cedera, padahal Liverpool sudah memastikan gelar juara. Ia tidak ingin mempertaruhkan risiko masa depan seorang pemain. 

"Banyak diskusi tentang pemain yang ingin mengakhiri kontrak. Sebenarnya kami ingin memperpanjang kontrak Adam dan dia juga menginginkannya," ujarnya. 

Ia menyampaikan salam perpisahan untuk Lallana di karier selanjutnya. 

"Dari sudut pandang saya, dia sudah termasuk legenda klub dan bisa menjadi legenda di tim berikutnya," kata Klopp. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement