Rabu 08 Jul 2020 08:23 WIB

Lazio Keok Lagi, Immobile Sebut Timnya Main dengan Kecemasan

Lazio ditumbangkan Lecce 1-2 pada laga pekan ke-31 Serie A.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang Lazio Ciro Immobile.
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Penyerang Lazio Ciro Immobile.

REPUBLIKA.CO.ID, LECCE -- Lazio keteteran setelah restart Serie A Italia musim 2019/2020.  Dari lima pertandingan, Gli Aquilotti hanya mendapatkan enam poin. Teranyar, Lazio ditumbangkan Lecce 1-2 pada laga pekan ke-31 di Stadion Via del Mare, Lecce, Rabu (8/7) dini hari WIB.

Sebelum jeda kompetisi, Lazio pernah mencatat rekor tak terkalahkan dalam 21 pertandingan. Namun setelah Serie A kembali berlanjut, Le Aquile seperti hilang arah, kalah dari Atalanta, AC Milan, dan kini Lecce. 

Baca Juga

Penyerang Lazio Ciro Immobile mengakui ada yang salah dengan mentalitas timnya. Mereka tidak lagi menikmati pertandingan, seperti sebelum pandemi Covid-19. 

"Saya merasa ada kecemasan, karena kami tidak lagi melakukan hal yang sama, seperti yang kami lakukan pada tiga bulan lalu. Ini menghilangkan ketenangan, kami tidak bisa bersenang-senang. Secara fisik kami tidak mendapatkan apa yang kami inginkan," kata Immobile, dikutip dari Reuters

Lazio terlibat dalam persaingan merebut scudetto dengan Juventus. Beruntung bagi Le Aquile, pada laga lainnya Juventus kalah dari AC Milan. Sehingga perbedaan poin antara mereka, tetap tujuh. 

Immobile meminta rekan-rekannya tidak menjadikan gelar Serie A sebuah obsesi. Sebab, itu justru akan memberikan tekanan dan mempengaruhi permainan mereka. 

"Peluang tetap ada, sampai secara matematis mengatakan sebaliknya. Kami harus tenang," ujar striker 30 tahun ini. 

Pelatih Lazio Simone Inzaghi menegaskan, target mereka bukan untuk mengakhiri rentetan scudetto si Nyonya Tua. Daripada memikirkan itu, timnya fokus meraih tiket Liga Champions musim depan. Lazio yang menempati posisi kedua klasemen sementara ingin konsisten berada di zona empat besar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement