Friday, 17 Zulhijjah 1441 / 07 August 2020

Friday, 17 Zulhijjah 1441 / 07 August 2020

Arteta Berharap Terus Melihat Ceballos di Arsenal

Rabu 08 Jul 2020 02:59 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Dani Ceballos

Dani Ceballos

Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Pemain pinjaman dari Real Madrid ini menunjukkan performa gemilang.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, berharap, manajemen The Gunners bisa melayangkan penawaran kepada Real Madrid untuk mengubah status kepindahan Dani Ceballos menjadi permanen. Saat ini, gelandang serang berusia 23 tahun itu berstatus sebagai pemain pinjaman dari Los Blancos.

Harapan Arteta itu tidak terlepas dari performa apik yang ditunjukan Ceballos pada sepanjang musim ini bersama The Gunners. Mengaku begitu terkesan dengan perkembangan permainan Ceballos, eks asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City itu berharap masih bisa melihat mantan gelandang serang Real Betis itu di skuat Arsenal pada musim depan.

''Dia mengalami peningkatan dan tumbuh ke arah yang tepat. Dia telah menjadi bagian penting dari tim ini. Kami berbicara kepada klub. Tentu saja, kami bukanlah pemilik pemain tersebut. Jadi, semuanya bukan ada di tangan kami. Klub harus mulai melakukan komunikasi dengan berbagai pihak terkait dan kami akan lihat apa yang bisa kami lakukan,'' kata Arteta seperti dilansir Sky Sports, Selasa (7/7).

Dipinjam Arsenal dari Real Madrid pada awal musim ini, Ceballos langsung menjadi salah satu andalan dalam sektor penyerangan tim asal London Utara tersebut. Sayangnya, cedera otot sempat membekap Ceballos pada pertengahan musim ini, tepatnya pada akhir November hingga akhir Desember. Akibatnya, Ceballos absen di delapan laga The Gunners di pentas Liga Primer Inggris di sepanjang periode tersebut.

Namun, selepas benar-benar pulih dari cedera, Ceballos kembali menjadi andalan The Gunners. Pun saat kompetisi musim ini kembali bergulir pasca pandemi COVID-19 pada pertengahan Juni silam. Ceballos bahkan mencetak gol kemenangan Arsenal saat menyingkirkan Sheffield United, 2-1, di babak perempat final Piala FA, akhir bulan lalu.

Sementara di Liga Primer Inggris, Ceballos tidak pernah absen di empat laga terakhir The Gunners. Secara keseluruhan, Ceballos tampil di 30 laga, termasuk 19 laga di pentas Liga Primer Inggris, pada musim ini. Performa apik Ceballos ini pun membuat Arsenal sempat memperpanjang masa peminjamannya, yang sebenarnya berakhir pada akhir bulan lalu. Ceballos diharapkan bisa terus membela Arsenal hingga akhir musim ini.

Arteta pun mengaku terkesan dengan semangat dan keinginan Ceballos untuk bisa bangkit, terutama pasca mengalami cedera otot pada pertengahan tahun ini. ''Saya benar-benar senang dengan sikap dan semangatnya. Dia menunjukan antusiasme dan semangat tinggi dalam setiap sesi latihan dan pertandingan. Dia mencurahkan seluruh hidupnya untuk sepak bola,'' ujar Arteta.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA