Selasa 07 Jul 2020 21:55 WIB

Warga Sulut Terinfeksi Covid-19 Capai 1. 252 Orang

Hari ini Sulut ketambahan 34 kasus positif Covid-19 baru.

Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulut dr Steaven Dandel MPH mengatakan, warga yang terjangkit Covid-19 di daerah berpenduduk lebih dari 2,6 juta jiwa itu telah mencapai 1.252 orang.

"Hari ini Sulut ketambahan 34 kasus baru," sebut dr Steaven di Manado.

Dia mengatakan, 34 kasus baru yang bertambah tersebut terbanyak berasal dari Kota Manado (24 kasus), Kabupaten Minahasa (enam kasus), Kabupaten Minahasa Utara (satu kasus), Kota Tomohon (dua kasus), dan Kabupaten Kepulauan Sangihe (satu kasus).

Kasus-kasus yang bertambah tersebut ditemukan melalui skrining (tiga kasus), Pasien Dalam Pengawasan (tiga kasus) dan sisanya sebanyak 28 kasus melalui tes cepat yang ditindaklanjuti dengan uji swab.

Steaven menjelaskan, dari akumulasi kasus positif sebanyak 1.252 orang tersebut, sebanyak 329 orang telah dinyatakan sembuh, 94 orang dilaporkan meninggal sementara pasien masih dalam perawatan sebanyak 829 orang.

"Sulut ketambahan pasien yang dinyatakan sembuh setelah dua kali hasil tes negatif sebanyak 12 orang," sebutnya.

Pasien sembuh tersebut berasal dari Kota Manado (dua orang), serta Kabupaten Minahasa (lima orang).

Sementara Kota Bitung, Kota Kotamobagu, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Kepulauan Talaud dan dari luar wilayah, masing-masing bertambah satu pasien sembuh.

Dia berharap warga terus meningkatkan kewaspadaan serta disiplin menerapkan protokol kesehatan untu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement