Selasa 07 Jul 2020 21:26 WIB

Inzaghi: Kami Waspadai Motivasi Tinggi Lecce

Lazio butuh tiga poin agar tetap bersaing raih scudetto.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Simone Inzaghi
Foto: Riccardo De Luca/AP
Simone Inzaghi

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, menilai, situasi yang dihadapi Lecce di papan klasemen sementara akan menjadi motivasi tambahan buat tim berjuluk I Salentini saat menerima lawatan Lazio pada giornata ke-31 Serie A, Rabu (8/7) dini hari WIB.

Hanya mengumpulkan 25 poin dari 30 laga, Lecce terdampar di zona degradasi dan terpuruk di peringkat ke-18 klasemen sementara. Kendati begitu, tim besutan Fabio Liverani itu masih memiliki peluang untuk keluar dari zona degradasi. Pasalnya, Lecce hanya terpaut dua poin dari penghuni posisi ke-17, Genoa.

Alhasil, Lecce tentu berupaya keras dan berambisi untuk bisa terus memetik poin penuh di lima laga terakhir Serie A, termasuk di laga kontra Lazio. Motivasi inilah yang diwaspadai Inzaghi.

Lecce, tutur pelatih berusia 44 tahun itu, masih memiliki potensi memberikan kesulitan buat anak-anak asuhnya di laga tersebut.

''Mereka tengah berusaha untuk bisa bertahan di kompetisi ini pada musim depan. Apalagi, mereka juga harus bersaing dengan banyak tim. Laga ini tidak akan mudah. Bahkan, apabila kami tampil di kandang, mereka tetap mampu menyulitkan kami,'' kata Inzaghi seperti dilansir Football Italia, Selasa (7/7).

Di sisi lain, kehilangan tiga poin di laga ini akan berakibat fatal dalam upaya I Biancocelesti untuk tetap berada dalam persaingan perebutan Scudetto pada musim ini.

Terlebih, dalam enam laga terkahir, Lazio menelan dua kekalahan. Kegagalan memetik tiga angka di dua laga tersebut membuat Lazio tertinggal tujuh poin dari Juventus, yang makin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Italia setelah membungkam Torino, 4-1, di laga Derby della Mole.

Terakhir, Lazio harus menahan malu kala dipermalukan AC Milan, 0-3, akhir pekan lalu. Tidak hanya mengevaluasi performa anak-anak asuhnya di laga kontra Milan, Inzaghi juga menegaskan, timnya tidak mau terpengaruh dengan hasil yang diraih tim lain, terutama Juventus dan Inter Milan, di lima laga pamungkas Serie A musim ini. 

''Kami hanya akan fokus pada performa dan hasil yang kami raih di laga-laga berikutnya, ketimbang hasil yang diraih tim lain. Kami akan menganalisa performa kami di laga kontra Milan. Kami harus bersiap dari laga ke laga berikutnya dan laga menghadapi Lecce tidak akan berjalan dengan mudah,'' tutur mantan penyerang Lazio tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement