Selasa 07 Jul 2020 20:11 WIB

Mantan Liverpool Ini Kepo soal Philippe Coutinho

Enrique berharap saran tentang Countinho bisa didengar oleh Jurgen Klopp

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Philippe Coutinho
Foto: EPA-EFE/Philipp Guelland
Philippe Coutinho

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Mantan bintang Liverpool, Jose Enrique menyarankan klub untuk kembali merekrut Philippe Coutinho. Enrique menilai Coutinho bukan lagi pemain yang sama sejak hengkang ke Barcelona.

Coutinho akhirnya dipinjamkan ke Bayern Munich. Sayangnya, penampilan Coutinho tidak lagi sama dengan apa yang diharapkan.

Kini bursa transfer pemain musim panas segera dibuka. Enrique berharap sarannya bisa didengar oleh manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

"Kita butuh seorang playmaker, pemain berposisi nomor 10. Apakah ada pemain lain yang lebih bagus daripada Coutinho bagi kita?" kata Enrique dilansir dari laman Tribal Football.

Enrique menilai Coutinho tidak sekedar memiliki kualitas yang bagus. Menurutnya, Coutinho mengenal kultur klub dan Kota Liverpool dengan baik.

"Dia bisa langsung tampil karena dia pernah bermain di Liga Premier," kata Enrique.

"Satu-satunya masalah adalah gaji, saya percaya dia memiliki gaji yang besar di Barcelona. Saya tidak yakin dia mau kembali ke Liverpool dibandingkan kehilangan uang," katanya.

Menurutnya, menurunnya penampilan Enrique semenjak hengkang dari Liverpool adalah Barcelona sendiri. Dia menyebut Barcelona terlalu banyak mencoba mengatur bagaimana dia bermain.

"Mereka mencoba untuk memainkannya di sisi kiri setiap waktu, di posisi Neymar, dan dia bukan tipe pemain seperti itu. Dia harus berada di tengah," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement