Selasa 07 Jul 2020 19:17 WIB

Dompet Dhuafa Bersama Lion Air Goup Beri Layanan Rapid Test

Pada tahap awal kerja sama akan dilaksanakan di Jakarta dan sekitarnya

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Gita Amanda
Calon penumpang antre pemeriksaan dokumen perjalanan di Bandara Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau, Kamis (4/6/2020). Sejumlah calon penumpang maskapai Lion Air Grup memadati Bandara Hang Nadim Batam setelah adanya informasi penghentian sementara operasionalnya mulai 5 Juni 2020
Foto: ANTARA/M N Kanwa/
Calon penumpang antre pemeriksaan dokumen perjalanan di Bandara Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau, Kamis (4/6/2020). Sejumlah calon penumpang maskapai Lion Air Grup memadati Bandara Hang Nadim Batam setelah adanya informasi penghentian sementara operasionalnya mulai 5 Juni 2020

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group mengumumkan kerja sama dengan Dompet Dhuafa. Kesepakatan dilaksanakan di Jakarta yang ditandatangani oleh Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait bersama Direktur Social Enterprise(DDSE), Guntur Subagja.  

"Kolaborasi eksklusif yang dilaksanakan hari ini (Selasa) dalam rangka memberikan kemudahan dan keringanan kepada setiap penumpang Lion Air Group khususnya untuk pelaksanaan uji kesehatan skrining awal dan cepat (Rapid Test Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)) dalam memenuhi syarat untuk melaksanakan perjalanan udara," ujar pernyataan siaran pers yang diterima Republika, Selasa (7/7).

Pelaksanaan rapid test Covid-19 sesuai apa yang telah dijalankan oleh Lion Air Group dengan masa berlaku selama 14 hari dengan harapan kegiatan dimaksud akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui perjalanan udara. Pada tahap awal kerja sama dengan Dompet Dhuafa ini akan dijalankan rapid test Covid-19 di wilayah Jakarta dan sekitar serta akan dilanjutkan di kota-kota lain di seluruh wilayah Indonesia.

Penumpang akan semakin mudah dan lebih memiliki pilihan tempat untuk mempersiapkan rencana bepergian menggunakan pesawat udara lebih awal. Pelaksanaan operasional Lion Air Group sesuai dengan jam operasional kantor, yakni Senin – Sabtu pukul 08.30 – 16.30 WIB dan Minggu pada 08.30 – 12.00 WIB.

Layanan rapid test Covid-19 kerjasama Lion Air Group bersama Dompet Dhuafa Republika efektif mulai hari ini di lima titik lokasi sebagai berikut:

1. Kartika Pulo Mas Hospital Dompet Dhuafa

Jl. Pulo Mas Timur K No.2, RW.14, Kayu Putih, Kecamatan. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Jakarta 13210

Melayani Senin-Ahad selama 24 jam

2. Klinik Keluarga Kita

Jl. Serdang Raya No. 16, RT.1/ RW.4, Serdang, Kecamatan Kemayoran, Kota Jakarta Pusat, Jakarta 10640

Melayani Senin-Sabtu selama jam operasional (08.00 – 16.00 WIB)

3. Klinik Muslimedika

Jl. Tebet Barat I No. 10, RT.4/ RW.2, Tebet Barat, Kecamatan Tebet, Kota Jakarta Selatan, Jakarta 12810

Melayani Senin – Sabtu selama jam operasional (08.00 – 16.00 WIB)

4. Asri Medika Hospital Dompet Dhuafa

Jl. Citanduy Raya Blok L 11 No. 1, Simpangan, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat 17530

Melayani Senin-Ahad selama 24 jam

5. Asshobirin Hospital Dompet Dhuafa

Jl. Raya Serpong No.9, RT.11/RW.8, Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15326

Melayani Senin-Ahad selama 24 jam

 

Sebelumnya Lion Air juga telah memiliki empat lokasi layanan rapid test Covid-19. Penumpang akan mendapatkan nilai lebih dengan penambahan titik lokasi ini. Sebelum melakukan rapid test, setiap orang harus memenuhi persyaratan tertentu, diantaranya layanan ini khusus ditujukan untuk penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group, voucher rapid test Covid-19 dapat diperoleh secara langsung pada saat melakukan pembelian tiket (issued ticket).

Kemudian bagi penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan rapid test Covid-19, maka dapat membeli voucher rapid test Covid-19 dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group,  www.lionair.co.id, www.batikair.com, online travel agent, agen perjalanan dan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement