Selasa 07 Jul 2020 19:39 WIB

Transformasi Digital, Laznas Daarul Quran Jalin Sinergi

Sinergi ini lahir dalam rangka memberikan kemudahan bagi masyarakat.

Laznas PPPA Daarul Quran diresmikan.
Foto: Dok PPPA Daqu
Laznas PPPA Daarul Quran diresmikan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) PPPA Daarul Qur'an meluncurkan kerja sama dengan Blibli dalam melakukan transaksi zakat, infak, sedekah, dan wakaf (ziswaf). Tak hanya untuk transaksi ziswaf, masyarakat bahkan bisa menunaikan ibadah Qurban di PPPA Daarul Qur'an melalui Blibli.

Direktur Marketing dan Komunikasi Laznas PPPA Daarul Qur'an Dwi Kartika Ningsih menyebutkan bahwa kerja sama ini merupakan salah satu upaya memberikan kemudahan layanan kepada masyarakat dalam menunaikan ziswafnya. Apalagi ditengah masa pandemi covid-19 seperti saat ini yang membatasi ruang gerak muzakki untuk menyalurkan ziswafnya secara langsung kepada mustahik karena harus menjaga jarak. 

Baca Juga

"Sinergi ini lahir dalam rangka memberikan kemudahan bagi masyarakat, sehingga bisa beribadah menunaikan ziswafnya dari rumah saja dan kapan saja, serta untuk mengurangi resiko penularan wabah," ujarnya pada Jumat (3/7).

Dwi melanjutkan, sinergi ini juga merupakan salah satu misi PPPA Daarul Qur'an yang saat ini sedang melakukan transformasi digital. Sehingga perlu melakukan inovasi-inovasi pembayaran untuk memudahkan pelayanan untuk masyarakat

 

"InsyaAllah, untuk yang selanjutnya, PPPA Daarul Quran dan Blibli akan menjajaki kerja sama lebih mendalam lagi dalam hal CSR. Hal ini merupakan upaya kami agar bisa lebih memberikan manfaat yang lebih besar kepada bangsa Indonesia," pungkasnya. 

Sementara itu, Vice President Ticket and Voucher Category Blibli Ginanjar Tri Widodo menyebutkan, bentuk kerja sama antara PPPA Daarul Qur'an dan Blibli tak hanya fitur pembayaran ziswaf dan qurban, Blibli juga menyediakan fitur live streaming bagi mitra-mitranya.

"Melalui fitur live streaming ini nantinya PPPA Daarul Qur'an dapat menyediakan content streaming yang bermanfaat, alih-alih nanti bisa jadi ajakan pelanggan Blibli buat berdonasi ke PPPA Daarul Qur'an," ujarnya.

Untuk diketahui, peluncuran kerja sama antara PPPA Daarul Qur'an dan Blibli ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom pada Jumat (3/7) siang. Dihadiri oleh Direktur Marketing dan Komunikasi Laznas PPPA Daarul Qur'an Dwi Kartika Ningsih, Vice President Ticket and Voucher Category Blibli Ginanjar Tri Widodo, beserta jajaran lainnya dari kedua belah pihak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement