Selasa 07 Jul 2020 17:21 WIB

Elton John Jadi Seniman ke Dua pada Koin Royal Mint

Sebelumnya, Royal Mint juga mencetak koin dengan gambar grup musik rock Queen.

 Elton John menjadi seniman kedua yang diberi penghormatan oleh Royal Mint, perusahaan pencetak koin Inggris, dengan mengeluarkan koin bergambar sang penyanyi (Foto: Elton John)
Foto: EPA
Elton John menjadi seniman kedua yang diberi penghormatan oleh Royal Mint, perusahaan pencetak koin Inggris, dengan mengeluarkan koin bergambar sang penyanyi (Foto: Elton John)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Elton John menjadi seniman kedua yang diberi penghormatan oleh Royal Mint, perusahaan pencetak koin Inggris, dengan mengeluarkan koin bergambar sang penyanyi. Koin yang dirancang seniman Bradley Morgan Johnson ini menggambarkan topi jerami dan kacamata khas Elton John dari not balok.

"Sebuah kehormatan diakui dengan cara ini, beberapa tahun terakhir berisi beberapa momen paling berkesan sepanjang karier, dan ini adalah salah satu tonggak bersejarah dalam perjalanan saya," kata John (73) seperti dikutip dari Reuters, Selasa (7/7).

Baca Juga

Elton John telah menjual lebih dari 250 kopi rekaman, lagu-lagunya yang terkenal meliputi "Candle in the Wind", "Your Song" dan "Bennie and the Jets". Akibat pandemi COVID-19, tur perpisahan Elton John terpaksa ditunda.

Royal Mint juga bekerjasama dengan Elton John untuk membuat kolektor istimewa yang akan dilelang tahun ini. Hasil lelang akan disumbangkan untuk badan amal.

photo
Atas dedikasinya di industri musik, penyanyi senior Sir Elton John diabadikan dalam seri koin Royal Mint. - (Royal Mint)

John adalah musisi kedua setelah band rock Queen yang diberi penghormatan dalam seri Music Legends dari Royal Mint. Royal Mint, menerbitkan coin celebrating atau koin peringatan pertamanya yang menampilkan grup rock legendaris Inggris Queen.

Hal tersebut dilakukan sebagai penghormatan kepada mendiang Freddie Mercury dan tiga anggota band Queen lainnya. Koin edisi khusus ini menampilkan gambar Ratu Elizabeth pada satu sisi. Sementara di bagian sisi lainnya menampilkan Band Queen.

Koin peringatan tersebut tersedia dalam bahan emas dan perak. Koin edisi Band Queen ini dibandrol dengan harga bervariasi, dengan harga tertinggi sebesar 2.100 poundsterling untuk koin emas seberat satu ons. Koin band Queen merupakan yang dirilis pertama oleh The Royal Mint untuk edisi 'Legenda Musik'.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement