Selasa 07 Jul 2020 17:17 WIB

Gerindra Belum Terima Rekomendasi PDIP ke Rahayu Saraswati

PDIP disebut mendukung kader Gerindra Rahayu Saraswati maju di Pilkada Tangsel.

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Indira Rezkisari
Rahayu Saraswati Djojohadikusumo disebut-sebut sebagai kader Gerindra yang akan maju di bursa Pilkada Tangsel 2020.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Rahayu Saraswati Djojohadikusumo disebut-sebut sebagai kader Gerindra yang akan maju di bursa Pilkada Tangsel 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Gerindra mengaku belum menerima rekomendasi dukungan PDI Perjuangan atas kader Gerindra, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo dalam bursa pemilihan wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan. Surat rekomendasi dukungan PDIP diketahui telah beredar di media sosial.

"Ya untuk saat ini rekomendasi tersebut belum diterima oleh DPP Gerindra maupun oleh Rahayu Saraswati," kata Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen RI, Senayan, Selasa (7/7).

Baca Juga

Dalam surat dukungan rekomendasi terhadap Saraswati, PDIP disebut mendukung Sekda Tangerang Selatan, Muhammad sebagai Wali Kota dan Saraswati sebagai Wakil. PDIP belum mengonfirmasi kebenaran surat tersebut.

"Jadi memang divsitu belum secara jelas Wali Kota atau Wakil Wali Kota. Ini menunggu kalkulasi. Nanti kalau kemudian sudah ada perkembangan baru diputuskan nanti Mbak Sara itu sebagai Wali Kota atau Wakil," kata dia.

Terlepas dari kebenaran surat dukungan itu, Dasco mengakui PDIP dan Gerindra memang kerap berkolaborasi di sejumlah daerah. Di Jabodetabek misalnya, PDIP dan Gerindra berkolaborasi di Depok.

"Untuk Tangsel kita akan nanti mengonfirmasi pada DPP PDIP dan apabila memang betul, kita akan bicarakan matang untuk kerja samanya," tutur Dasco.

Dasco melanjutkan, pencalonan Saraswati telah mendapat dukungan dari orang tuanya, kakak Prabowo, Hasyim Djojohadikusumo dan Prabowo Subianto, Ketua Umum Gerindra yang juga paman dari Saraswati. "Memang sudah dipesan Pak Prabowo kalau maju harus menang," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement