Selasa 07 Jul 2020 18:05 WIB

Fernandes Beri Pengaruh Buat Pogba

Paul Pogba sudah menjadi pemain yang berbeda sejak laga kembali digelar

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Paul Pogba (kedua kanan) merayakan keberhasilan Manchester United lolos ke perempat final Piala FA setelah mengalahkan Chelsea 2-1.
Foto: AP Photo/Alastair Grant
Paul Pogba (kedua kanan) merayakan keberhasilan Manchester United lolos ke perempat final Piala FA setelah mengalahkan Chelsea 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United, Rio Ferdinand mengungkapkan pendapatnya soal dampak yang diberikan Bruno Fernandes pada Paul Pogba.

Kedua pemain gelandang ini menjadi kunci atas penampilan impresif ketika liga kembali dimulai. Keduanya mampu menciptakan peluang emas dan mencetak banyak gol dari yang mereka lakukan di putaran pertama.

"Paul Pogba sudah menjadi pemain yang berbeda sejak laga kembali digelar," kata Ferdinand dilansir dari laman Tribal Football.

Ferdinand menyebut Pogba memiliki level yang berbeda pada musim ini. Menurutnya, harga yang dikeluarkan Manchester United sebesar 89 juta pound untuk empat tahun lalu terbayarkan dengan apa yang dia berikan.

"Faktor besar yang tidak diragukan lagi adalah pemain yang bermain bersamanya di lini tengah, Bruno Fernandes" kata Ferdinand.

Dia mengakui Pogba mendapat dukungan yang dia inginkan dari Fernandes. Beruntung, sang pelatih Ole Gunnar Solskjaer melihat hal tersebut dan bisa memanfaatkannya dengan baik.

"Fernandes hanya melakukan apa yang seharusnya dilakukan secara natural dan itu merupakan motivasi yang dibutuhkan untuk Pogba, membebaskan untuk bermain," katanya.

"Barangkali sekarang ada tekanan yang lebih kecil padanya karena dia tahu bahwa sebagian dari beban harapan ditanggung oleh Fernandes," kata Ferdinand.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement