Selasa 07 Jul 2020 16:22 WIB

Pellegrini Besut Sevilla

Pellegrini dikontrak berdurasi dua tahun oleh Sevilla

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Manuel Pellegrini
Foto: Reuters/Jason Cairnduff
Manuel Pellegrini

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Mantan pelatih Real Madrid, Manuel Pellegrini, dikabarkan telah mencapai kata sepakat dengan manajemen Real Betis terkait kemungkinan membesut tim asal Sevilla tersebut.

Pelatih asal Cili itu dilaporkan sepakat menukangi Betis dengan sodoran kontrak berdurasi dua tahun dengan opsi perpanjangan selama satu tahun.

Seperti dilansir ABC Sevilla, negosiasi antara Pellegrini dengan manajemen Real Betis sudah berlangsung dalam tiga pekan terakhir.

''Akhirnya, dalam beberapa hari terakhir, negosiasi itu telah menemui titik terang dan ditandai dengan tercapainya kesepakatan antara kedua belah pihak,'' tulis laporan ABC Sevilla seperti dilansir Football Espana, Selasa (7/7).

Laporan serupa juga diturunkan oleh Radio Marca. Pelatih berusia 66 tahun telah sepakat menangani Los Verdiblancos. Kabarnya, pengumuman resmi dari pihak klub akan diumumkan dalam beberapa pekan mendatang, terutama apabila Betis dipastikan bertahan di pentas La Liga musim ini.

Hingga jornada ke-34 La Liga, Betis masih terpuruk di peringkat ke-14 dan hanya terpaut sembilan poin dari zona degradasi.

Performa kurang meyakinkan Betis, terutama sejak La Liga kembali bergulir pada pertengahan Juni silam, akhirnya membuat manajemen Betis menyudahi kerjasama dengan Rubi.

Pelatih asal Spanyol itu dipecat manajemen Betis pada 21 Juni silam usai kekalahan 0-1 dari Athletic Bilbao. Kekalahan itu pun memperpanjang rekor buruk Betis, yang tidak pernah menang di tiga laga awal pasca dimulainya kembali La Liga musim ini.

Manajemen Betis kemudian menunjuk Direktur Olahraga Betis, Alexis Trujillo, untuk merangkap jabatan sebagai pelatih sementara tim utama Los Verdiblancos hingga akhir musim ini. Kini, Pellegrini siap menggantikan Trujillo sebagai pelatih tim utama Betis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement