Selasa 07 Jul 2020 15:10 WIB

Pemain Asing Persija Ini Beberkan Masa Lalunya

Marc Klok merupakan salah satu gelandang terbaik yang kini bermain di Liga Indonesia.

Rep: Fitrianto/ Red: Muhammad Akbar
Marc Anthony Klok
Foto: psmmakassar.co.id
Marc Anthony Klok

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Perubahan posisi pada setiap pemain sepak bola adalah hal biasa. Ini pula yang dialami gelandang Persija Jakarta Marc Klok. Sebelum menjalani peran seperti sekarang, ia mengaku pernah menjadi seorang bomber.

Saat ini Marc Klok merupakan salah satu gelandang terbaik yang kini bermain di Liga Indonesia. Datang ke kompetisi tanah air pada musim 2017, pemain kelahiran Belanda itu memiliki kemampuan menahan serangan lawan dan distribusi bola ke pemain depan dengan baik.

Namun tahukah anda, posisi pertama Klok dalam bermain bola bukanlah seorang gelandang?

Lahir di Amsterdam, 20 April 1993, Marc Klok mulai mengenal sepak bola saat usia masih sangat muda yakni 5 tahun. Awalnya dia adalah seorang penyerang yang bertugas untuk mencetak gol.

Namun kala mulai menembus skuat akademi dan profesional, Klok ditugaskan oleh pelatihnya saat itu untuk berposisi menjadi gelandang. Hal ini diterima Klok dengan fokus dan mulai beradaptasi untuk menjadi gelandang yang baik.

“Posisi pertama saya adalah penyerang. Kala itu pelatih mengatakan saya akan lebih berkembang menjadi gelandang dan saya menerima itu. Sebagai pemain bola kita harus bisa menerima segala arahan pelatih dan menjalankannya dengan benar,” ujar Klok dilansir dari laman resmi klub Selasa (7/7).

Klok menambahkan tidak keberatan saat ia ditugaskan menjadi gelandang. Menurutnya setiap pelatih pasti memiliki cara untuk mengembangkan bakat pemain.

“Pelatih pasti mengerti bagaimana filosofi bermain sebuah tim dan pemainnya. Kita harus fokus untuk setiap posisi,” kata pemain bernomor punggung 10 ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement