Selasa 07 Jul 2020 14:27 WIB

Ada Ronaldo, Raul Jimenez Disarankan tak ke Juventus

Bergabung dengan Juve dapat membuat posisi Jimenez terancam.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Raul Jimenez
Foto: EPA/Jose Mendez
Raul Jimenez

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Striker Wolverhampton Wanderes, Raul Jimenez, tampil memukau bersama Wolverhampton Wanderers musim ini. Di bawah besutan pelatih Nuno Espirito Santo, penyerang asal Meskiko, itu sukses membukukan 15 gol dan enam assist dalam 32 pertandingan bersama the Wolves.

Berkat penampilan impresifnya, tak heran Jimenez kerap mendapat sorotan klub top Eropa, seperti Juventus dan Real Madrid. Tetapi, pelatih timnas Meksiko, Gerardo Martino, mendukung penuh rencana Manchester United (MU) untuk mengikat sang striker. Ia menyarankan agar pemain berusia 29 tahun itu melupakan tawaran yang datang dari klub asal Turin, Italia.

Pasalnya, bergabung dengan Juve dapat membuat posisi Jimenez terancam, mengingat gaya bermain sepak bola Negeri Spagetti dinilai kurang cocok dengan sang pemain. Apalagi keberadaan Cristiano Ronaldo akan semakin membuatnya terperosok dari daftar pencetak gol.

"Di Juventus dia akan lebih banyak bersaing dengan Ronaldo yang ditunjuk sebagai mesin pencetak gol, di samping kehadiran Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain," kata Martino dilansir Sportskeeda, Selasa (7/7).

Berlawanan dengan pendapat Martino, Manchester United memiliki spesialis nomor 9 karena kesepakatan pinjaman Odion Ighalo dari Shanghai Shenhua diperpanjang oleh klub hingga Januari.

Klub pemilik tiga titel Liga Champions itu dilaporkan lebih tertarik mendatangkan pemain sayap Borussia Dortmund, Jadon Sancho, yang menjadi target utama Iblis Merah.

Pemain sayap Inggris tersebut sedang dalam bentuk permainan terbaiknya sejak bergabung dengan klub Jerman. Raksasa Old Trafford saat ini diyakini bekerja keras untuk menyegel kesepakatan untuk mendaratkan pemain berusia 20 tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement