Selasa 07 Jul 2020 14:17 WIB

Pelatih Timnas Meksiko Dukung Raul Jimenez Pindah ke MU

Jimenez tampil memukau bersama Wolverhampton musim ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Wolverhampton Wanderers, Raul Jimenez
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Penyerang Wolverhampton Wanderers, Raul Jimenez

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih timnas Meksiko, Gerardo Martino, mendukung penuh rencana Manchester United (MU) untuk mengikat striker Wolverhampton Wanderes, Raul Jimenez. Sang penyerang diharapkan ke MU pada bursa transfer musim panas mendatang.

"Saya tak melihat peran pemain 9 yang spesial di tubuh Manchester United (MU)," ujar Martino kepada ESPN dikutip Sportskeeda, Selasa (7/7).

Sejak kepindahan Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez ke Inter Milan musim panas kemarin, Martino mengeklaim kesebelasan top Liga Primer Inggris itu kehilangan sosok penyerang tengah yang sejatinya dimiliki oleh pemain bernomor punggung 9.

Tim besutan Ole Gunnar Solskajer smasih mempunyai tiga pemain kunci yang dapat memerankan sosok penyerang tengah, seperti Mason Greenwood, Anthony Martial, pun Marcus Rashford. Akan tetapi, Martino punya pandangan lain jika klub sebesar MU membutuhkan penyerang murni.

"Ada banyak pemain depan. Tetapi sepeninggal Lukaku, saya tidak melihat sosok striker murni di MU layaknya seperti Raul Jimenez," sambung entrenador berusia 57 tahun.

Jimenez memang tampil memukau bersama Wolverhampton musim ini. Di bawah besutan pelatih Nuno Espirito Santo, penyerang asal Meskiko, itu sukses membukukan 15 gol dan enam assist dalam 32 pertandingan bersama the Wolves.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement