Selasa 07 Jul 2020 12:12 WIB

Pirelli Sulit Bantu Inter Milan Datangkan Messi

Perusahaan ban ini mengaku tak bisa berinvestasi banyak untuk Inter Milan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Lionel Messi.
Foto: Angel Fernandez/AP
Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Masa depan Lionel Messi masih terus diperbincangkan. Kontrak Messi di Barcelona akan berakhir pada Juni 2021. Upaya Barcelona memperpanjang kerja sama belum menemukan hasil. 

Bersamaan dengan itu, rumor La Pulga keluar dari Camp Nou semakin nyaring terdengar. Inter Milan salah satu klub yang terus dikaitkan dengan bintang asal Argentina itu. 

Baca Juga

Nerazzurri bisa saja meminta bantuan sponsor mereka, Pirelli. Namun produsen ban kelas dunia ini tampaknya sudah angkat tangan duluan. CEO Pirelli Marco Tronchetti Provera menjelaskan kesulitan finansial yang mereka alami karena pandemi Covid-19. Keadaan demikian membuat pihaknya sulit bermanuver. 

"Jujur, pada saat ini, kami tidak bisa melakukan investasi lebih dalam olahraga, selain di Formula 1, Piala Amerika, dan Inter. Kita harus meminta Steven Zhang (Presiden Nerazzurri) berusaha sendiri. Kami bisa membantu, tetapi tidak dapat melakukan sesuatu yang signifikan," ujar Provera, dikutip dari Football Italia, Selasa (7/7). 

Peran sponsor dalam mendatangkan bintang kelas atas pernah terjadi di Juventus. Pada 2018 lalu, FIAT berandil besar membawa Cristiano Ronaldo ke Turin. Rupanya situasi serupa bisa saja berulang. 

Namun kali ini keadaan pasar terasa berbeda. Banyak perusahaan hati-hati dalam mengelurkan dana investasi. Itu karena krisis ekonomi di tengah wabah Covid-19.

Mengenai Messi, Inter bukan satu-satunya klub yang dikaitkan dengan kapten Barca tersebut. La Pulga juga sering dirumorkan bakal merapat ke Manchester City. Di sana, ia bisa kembali bekerja sama dengan pelatih Pep Guardiola. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement