Friday, 24 Zulhijjah 1441 / 14 August 2020

Friday, 24 Zulhijjah 1441 / 14 August 2020

Liverpool Diyakini akan Terus Dominasi Liga Inggris

Selasa 07 Jul 2020 09:55 WIB

Red: Israr Itah

Pelatih Brighton and Hove Albion Graham Potter

Pelatih Brighton and Hove Albion Graham Potter

Foto: EPA-EFE/FELIPE TRUEBA
Brighton akan menjamu Liverpool pada Kamis (9/7) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jurgen Klopp telah membangun sebuah tim Liverpool yang luar biasa berkualitas dan dahaga kesuksesan tanpa henti. Modal ini akan membuat The Reds terus memuncaki sepak bola Inggris pada musim-musim berikutnya, kata pelatih Brighton and Hove Albion, Graham Potter seperti dikutip Reuters, Selasa (7/7).

Klopp, yang melatih Liverpool sejak 2015, telah memimpin periode dominasi berkelanjutan yang mengantarkan tim ini menjuarai Liga Champions musim lalu. Setahun kemudian, Liverpool menuntaskan dahaga gelar juara liga selama tiga puluh tahun dengan menjadi kampun Liga Primer Inggrismusim 2019/2020.

Brighton, urutan ke-15 dalam klasemen dengan 36 poin atau sembilan poin di atas zona degradasi, akan menjamu Liverpool pada Kamis (9/7) dini hari WIB. Potter menyatakan, dia akan menyiapkan timnya untuk menghadapi ujian yang sangat berat.

"Liverpool sungguh pantas juara dan sungguh hebat bagi kami untuk menguji diri kami melawan mereka. Jurgen telah membangun tim yang fantastis. Ada semangat dan kebersamaan di sana, dorongan tanpa henti untuk memenangkan setiap pertandingan sepak bola," kata dia kepada wartawan dalam jumpa pers virtual.

Ia mengatakan ada sejumlah klub tangguh di puncak sepak bola Inggris. Segala hal tentang Liverpool adalah level tinggi. Mereka sudah tentu ada di puncak sana untuk menantang apa saja.

The Seagulls telah memetik tujuh poin dari empat laga sejak Liga Inggris bergulir lagi. Potter dibuat semangat oleh penampilan timnya.

"Saya kira kami sudah melakukan sejumlah hal dengan baik sekali dan ada hal yang bisa Anda tingkatkan. Anda ingin berusaha dan membangun hal-hal baik," kata sang bos Brighton.

"Prilaku dan kualitas latihan sudah berada di level paling tinggi sejak kami berada di sini. Saya punya perasaan mereka sudah di tempat yang baik."

Potter memastikan pemain sayap asal Kolombia Jose Izquierdo absen selama sisa musim karena harus memulihkan diri dari cedera lutut yang sudah membuatnya absen sejak April, tahun lalu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA