Senin 06 Jul 2020 23:13 WIB

Pelatih Milan : Theo Hernandez Bek Kiri Terbaik Dunia

Pioli menyoroti dampak kehadiran Hernandez.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Davide Biraschi (kiri) dan Theo Hernandez beraksi pada laga antara AC Milan melawan Genoa di Stadion San Siro, Milan, Itali, Ahad (8/3) malam.
Foto: Daniele Mascolo/Reuters
Davide Biraschi (kiri) dan Theo Hernandez beraksi pada laga antara AC Milan melawan Genoa di Stadion San Siro, Milan, Itali, Ahad (8/3) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Menjelang bentrokan versus penguasa klasemen Serie A Italia, Juventus, pelatih AC Milan memuji performa ciamik bek sayap kiri, Theo Hernandez. Bahkan, Pioli mengeklaim Hernandez dapat menjadi full-back terbaik di dunia.

"Theo jelas lebih condong ke aspek menyerang permainan. Dia saat ini bekerja dengan kontinuitas dan perhatian pada fase pertahanan," jelas Pioli kepada media dilansir Football Italia, Senin (6/7).

Selama konferensi pers di hadapan wartawan jelang bentrokan melawan Juve pada giornata ke-31 di Stadion San Siro, Rabu (8/7) dini hari WIB. Pioli menyoroti dampak kehadiran Hernandez selama semusim pertama bersama i Rossoneri.

Dalam 26 pertandingan pesepak bola asal Prancis itu berhasil menyumbang lima gol dan empat assist untuk Milan di semua pertandingan Serie A. Namun, sang pelatoh berharap Hernandez masih terus berkembang dan menunjukkan penampilan gemilangnya.

"Itu artinya dia mengerti dia bisa menjadi salah satu bek sayap terbaik di dunia jika dia bekerja di departemen itu. Dia harus sangat hati-hati besok malam," sambung eks pelatih Fiorentina.

Pertandingan di San Siro diprediksi akan berjalan sengit. Pasalnya kedua tim tak tersentuh kekalahan dalam empat laga terakhir. Meski, masih tercecer di peringkat tujuh i Diavollo sejauh ini tampil konsisten.

Teranyar, Milan sukses membekap pesaing terdekat Juve, SS Lazio dengan skor 3-0 di Stadion Olimpico akhir pekan kemarin. Sebelumnya, pada tiga pertemuan terakhir musim ini Milan menelan satu kekalahan dengan dua hasil imbang kontra i Bianconeri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement